Mbappe HenryGelandang Chelsea, Cesc Fabregas ikut berkomentar mengenai pendapat yang membandingkan antara Kylian Mbappe dan Thierry Henry. Fabregas setuju dengan perbandingan tersebut dia menyebut bahwa Mbappe memang mirip dengan legenda timnas Prancis tersebut.

Semenjak dipromosikan di tim utama AS Monaco dua tahun silam, ada banyak pujian yang menghampiri Kylian Mbappe. Dia disebut-sebut memiliki gaya bermain yang sangat mirip dengan legenda Prancis, Thierry Henry.

Dalam dua tahun terakhir, Mbappe menjelma menjadi salah satu penyerang yang haus gol. Ia berhasil membawa Paris Saint-Germain menjadi juara Ligue 1 kemudian dilanjutkan dengan keberhasilannya membawa Timnas Prancis jadi kampium di Piala Dunia 2018.

Menurut Fabregas, Mbappe memang mirip dengan Henry dalam beberapa aspek. “Andaikan mata saya tidak bisa melihat dengan jelas, mungkin yang saya lihat bermain diu Timnas Prancis adalah Thierry Henry, bukan Kylian Mbappe,” ungkap Cesc Fabregas di kolomnya di Telegraph.

Selain gaya bermain, Fabregas juga menyebut jika Mbappe punya banyak aspek yang mirip dengan salah satu pemain di era The Invincibles Arsenal tersebut.

“Saya melihat mereka berdua memang sangat mirip. Thierry hanya satu tahun lebih tua ketika membawa Prancis juara dunia. Kedua pemain juga mengawali karir mereka di AS Monaco, sehingga kebetulan ini benar-benar tidak masuk akal.”

Dalam tulisannya itu, Fabregas juga menyebutkan bahwa pemain Paris Saint-Germain itu sedang menatap masa depan yang cerah.

“Saya rasa Mbappe bisa menjadi salah satu pemain terbaik dunia. Dia punya segala yang dibutuhkan untuk menjadi seorang bintang. Yang harus dia lakukan sekarang adalah bekerja keras seperti Thierry Henry.”

Mbappe sendiri tampil spektakuler bersama skuat Les Bleus, di mana ia mencetak empat gol di gelaran Piala Dunia 2018. Mbappe juga dinobatkan sebagai pemain muda terbaik di turnamen sepakbola terbesar dunia tersebut.