wayne-rooneySepertinya masa depan Wayne Rooney di Old Trafford semakin tak jelas. Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, sudah mempersilahkan striker berusia 31 tahun itu untuk angkat kaki.

Kapten tim nasional Inggris tersebut dihubungkan dengan sejumlah rumor termasuk kepindahan ke Los Angeles Galaxy guna menyusul eks bintang Liverpool, Steven Gerrard. Akan tetapi pelatih Everton Ronald Koeman membuka peluang kepada pasangan Coleen Rooney itu untuk kembali klub masa kecilnya.

“Yang pertama, dia striker top, kariernya masih belum berhenti disini,” ujar Koeman kepada wartawan seperti dilansir Goal, Jumat (28/10/2016).

“Saya tak tahu situasi yang menimpanya, saya harus menghormati segalanya. Itu bukan permasalahan saya.”

“Bahkan apabila suatu hari ada kemungkinan Rooney kembali ke Everton, saya pasti mengatakan: ‘ya, silakan,” kata Koeman menambahkan.

Mantan juru taktik Southampton ini menyebut jika kejadian yang menimpa Rooney adalah hal biasa dalam dunia sepakbola. Usai lebih dari satu dekade, Rooney mulai tidak lagi masuk skuat inti United. Penampilannya pun tak lepas dari kritik.

“Semua pemain pernah menerima kritik. Itu merupakan bagian dari bisnis dan anda harus tetap tenang dan itulah hal terbaik yang bisa dilakukan,” ucap Koeman.

Koeman pun akan menerima Rooney kembali menujuk The Toffes dengan tangan terbuka. “Anda tahu ia selalu ada di hati fans Everton,” tutur Koeman.

“Saya sendiri juga yakin dia pasti senang kembali dan saya berharap itu terjadi.”

Rooney diketahui mulai melakoni kiprah profesionalnya di Everton. Ia membuat gol ke jala Everton pada usia 16 tahun, kemudian hijrah ke United tahun 2004 dan langsung menjadi bagian penting di dalam tim.