Sandro RamirezEverton masih belum akan menghentikan aktifitas belanja mereka di bursa transfer musim panas ini. The Toffees baru saja menyelesaikan proses transfer mantan striker Barcelona, Sandro Ramirez, dari Malaga.

Untuk bisa mendaratkan Sandro Ramirez ke Goodison Park, Everton harus mengeluarkan dana sedikitnya sebesar 6 juta euro (atau setara dengan Rp 91,3 miliar). Sandro telah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dengan Everton.

Sandro, yang kini berusia 21 tahun, menjadi pemain keempat yang didatangkan oleh The Toffees di musim panas ini. Sebelumnya, sudah ada beberapa pemain seperti Jordan Pickford, Davy Klaassen, dan Henry Onyekuru yang lebih dulu bergabung. Everton juga barus saja menyelesaikan kepindahan Michael Keane dari Burnley.

“Saya sangat senang dengan keputusan. Bisa bergabung dengan klub seperti Everton merupakan sebuah langkah besar dalam karier saya,” tutur Sandro Ramirez seperti yang dilansir dari situs resmi Everton.

“Everton adalah salah satu tim terbesar di Inggris. Everton adalah tempat yang ideal untuk saya. Saya punya seorang manajer ideal yang akan terus memberi saya kepercayaan diri untuk meningkatkan permainan saya,” tambahnya.

Sandro Ramirez merupakan alumni dari akademi sepakbola Barca, La Masia sejak berusia 14 tahun. Dia bermain sebanyak 32 kali bersama tim utama Blaugrana pada musim 2014/2015 dan 2015/2016 dengan sumbangan tujuh gol.

Sandro kemudian dijual Malaga. Satu musim mempekuat klub tersebut, dia cukup produktif dengan mencetak 16 gol dalam 31 pertandingan di seluruh ajang kompetitif. Sandro Ramirez juga telah merasakan pengalaman di level internasional. Dia menjadi bagian dari timnas Spanyol yang lolos ke final Piala Eropa U-21 baru-baru ini.

Sementara itu, manajer Everton, Ronald Koeman mengungkapkan bahwa merekrut Sandro adalah salah satu upaya timnya untuk membuat timnya menjadi lebih tajam lagi di kompetisi musim depan. Apalagi mereka hampir dipastikan akan ditinggalkan oleh penyerang andalan mereka, Romero Lukaku.