Davy KlaassenSemasa membela Ajax Amsterdam, Davy Klaassen menjadi pemain tengah yang cukup banyak mencetak banyak gol. Prestasi tersebut ingin dia lanjutkan bersama dengan tim barunya, Everton pada musim depan.

Everton menjadi tim yang dipilih oleh Klaassen setelah klub kota pelabuhan itu merekrutnya dari Ajax dengan banderol sebesar 23,6 juta poundsterling, atau setara dengan Rp 400 miliar dengan ikatan kontrak selama lima tahun.

Kedatangan Klaassen tentunya sangat diharapkan bisa memperkuat sektor tengah Everton yang musim lalu seperti sulit mengimbangi keberingasan Romelu Lukaku di sektor depan dengan torehan 24 gol. Boleh dibilang hanya Ross Barkley yang sempat tampil gemilang walaupun pada akhirnya hanya mampu mencetak enam gol.

Kevin Mirallas yang awalnya diharapkan bisa menjadi rekan duet Lukaku, pada akhirnya juga hanya mampu mencetak empat gol sepanjang musim, bahkan golnya sejajar dengan milik bek kanan Seamus Coleman dan hanya lebih baik ketimbang bek tengah Phil Jagielka dengan tiga gol.

Belum lagi melihat fakta bahwa diantara tim yang ada di zona tujuh besar, Everton hanya mencetak 62 gol, terendah kedua setelah Manchester United yang mengoleksi 54 gol.

Dengan kontribusi yang dicatatkan oleh Davy Klaassen selama dua musim terakhir di Ajax Amsterdam, Everton tentu mengharapkan bisa mencetak gol lebih banyak untuk bersaing di papan atas klasemen. Klaassen musim lalu mencetak 14 gol dan 9 assist dari 33 pertandingan di Liga Belanda, dan di musim 2015/2016 dia mencetak 13 gol dan 8 assist.

“Saya lebih suka berada di kotak penalti dan juga suka bermain agresif di lapangan, mengancam gawang lawan setiap saat. Saya suka mencetak dan mengkreasikan banyak gol, saya selalu menginginkan kemenangan.” ujar Davy Klaassen kepada evertontv.

“Di Ajax Amsterdam saya mencetak banyak gol, jadi saya berharap bisa melakukannya di sini juga. Posisi saya dalam permainan bukan sebagai penyerang utama, namun mencetak gol adalah hal yang paling penting dalam sepakbola.” sambung Davy Klaassen.