sepatu emasBisa dipastikan persaingan sepatu emas di musim 2015-2016 berlangsung sangat ketat. Terdapat empat penyerang top yang saling sikut mendapatkan gelar bagi pendulang gol terbanyak tersebut.

Ujung tombak Paris Saint Germain, Zlatan Ibrahimovic, mencuri perhatian, Minggu (13/3/2016). Dirinya membukukan empat gol kala membantu timnya melumat habis Troyes 9-0. Hasil itu sekaligus membuat Les Parisiens menjadi kampiun Ligue 1 Prancis musim ini.

Tambahan empat gol tersebut membuat koleksi Ibra di Ligue 1 bersama PSG musim ini menjadi 27. Rentetan gol tersebut ia buat usai gagal bikin gol di partai liga terakhir kala PSG ditahan seri Montpellier dan kalah dari Olympique Lyon.

Dari Serie A Italia, Gonzalo Higuain tidak berhenti memperlihatkan ketajamannya bersama Il Partenopei. Satu golnya jadi penentu kemenangan Napoli kala menghadapi Palermo.

Gol yang dibukukan penyerang Argentina pada menit 22 dalam laga yang berlangsung di Renzo Barbara, Senin (14/3), tercipta melalui penalti. Bagi Higuain, ini menjadi gol ke-27 musim ini.

Beralih ke Spanyol, ada dua penyerang yang sedang dibicarakan. Real Madrid mengirimkan Cristiano Ronaldo dan Barcelona melahirkan Luis Suarez ssebagai penyerang handal.

Suarez memang selalu menjadi andalan lini depan tim arahan Luis Enrique. Total 27 gol dia buat di La Liga Spanyol dengan tiga kali mendulang hat-trick di musim ini kala berhadapan Athletic Bilbao, Celta Vigo, dan Eibar.

Sedangkan Ronaldo belum hilang ketajaman bersama Los Blancos. Dia mencetak jumlah gol yang sama dengan tiga striker di atas sehingga persaingan pencetak gol terbanyak kian sengit.

Musim ini Ronaldo pernah mencetak lima gol sekaligus dalam satu pertandingan ketika menghadapi Espanyol dan sekali mencetak quat-trick saat berhadapan Celta Vigo.