dries-mertensDries Mertens merasa kecewa dengan situasinya saat ini lantaran jarang mendapat kesempatan bermain starter bersama Napoli musim ini.

Mertens memang telah mendulang empat gol plus tiga assist dari delapan laga di berbagai ajang. Ia salah satu dari tiga pemain tersubur Napoli di belakang Arkadiusz Milik (tujuh gol) dan Jose Callejon (lima gol).

Akan tetapi dari total delapan laga itu, waktu bermain Mertens terbatas yakni 403 menit atau rata-rata sekitar 50 menit per pertandingan. Di Serie A, Mertens baru dua kali dimainkan starter walau bermain sejak awal dalam dua laga awal Il Partenopei di Liga Champions.

Kendati tampil subur, Mertens masih tak senang dengan kondisi yang menimpanya. Pemain serang internasional belgia tersebut bisa tampil lebih kerap seiring dengan kepergian Gonzalo Higuain ke Juventus musim panas lalu.

Pasalnya Mertens cuma bisa tampil oke apabila dia rutin tampil dari laga per laga. Itu yang diharapkan bisa diberikan oleh manajer tim Maurizio Sarri.

“Saat saya bermain starter di dua pertandingan Liga Champions, saya sangat gembira,” ujar Mertens seperti dilansir Soccerway.

“Namun pada faktanya saya hanya bermain satu kali setiap dua laga. Terkadang itu mengganggu performa saya. Apabila anda dalam tren bagus, anda ingin terus melanjutkannya dan semuanya berjalan baik,” sambungnya.

“Anda bisa melihat Jamie Vardy yang mencetak gol di setiap pertandingan musim lalu dan membuat rekor (selalu bikin gol di 11 pertandingan beruntun).”

“Dengan mepetnya jadwal tim saya paham bila anda tak bisa terus tampil, saya rasa tampil satu kali per dua laga terlalu sedikit tapi saya harus menerimanya,” tutupnya.