Peter BoszBorussia Dortmund akhirnya mengambil langkah tegas menyusul serangkaian hasil buruk yang mereka dapatkan dalam beberapa waktu terakhir. Die Borussen memberhentikan Peter Bosz dan langsung menunjuk pelatih baru.

Bosz yang baru menjabat sebagai manajer di awal musim ini sempat mengantarkan Borussia Dortmund melaju dengan apik di awal musim. Dortmund dia antarkan meraih enam kemenangan dari tujuh pertandingan pembuka di Bundesliga untuk naik ke puncak klasemen.

Tapi setelah itu, penampilan mereka menurun. Mereka gagal menang dalam delapan laga terakhir di Bundesliga (tiga kali imbang, lima kali kalah) dan melorot ke peringkat tujuh dengan 22 poin. Di Liga Champions, Pierre-Emerick Aubameyang dan rekan-rekannya sama sekali tak meraih kemenangan dan terlempar ke Liga Europa.

Kekalahan 1-2 Borussia Dortmund dari Werder Bremen, Sabtu (9 Desember 2017) malam WIB, jadi pertandingan terakhir Bosz bersama Dortmund. Hari Minggu (10 Desember 2017), Dortmund memutuskan untuk memberhentikan Bosz.

“Kami berbicara dengan Peter Bosz dalam sebuah makan malam dan memutuskan untuk mengakhiri kerja sama. Itu sangat emosional. Kami sepakat bahwa berpisah adalah yang terbaik. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepadanya. ” CEO Dortmund Hans Joachim Watzke mengatakan seperti dikutip Soccerway.

Untuk menggantikan Bosz, Dortmund langsung menunjuk Peter Stoeger. Mantan pelatih Cologne tersebut dipecaya menjadi manajer Dortmund sampai akhir musim. Stoeger sendiri baru pekan lalu dipecat setelah Cologne gagal bersaing dan menempati di dasar klasemen dengan tiga poin dan tanpa kemenangan dari 14 pertandingan Bundesliga.

Pertandingan melawan FSV Mainz, hari Rabu (13/12/2017) dini hari WIB, akan jadi pertandingan pertama Stoeger bersama Borussia Dortmund. Die Borussen selanjutnya akan menghadapi Hoffenheim dan tandang ke markas Bayern Munchen di ajang DFB Pokal.