roberto donadoniJuru racik strategi Bologna, Roberto Donadoni, memendam impian untuk menukangi sebuah klub top suatu hari nanti. Dia menyebutkan AC Milan sebagai klub yang paling dia idamkan.

Donadoni mulai kiprahnya sebagai manajer sejak 14 tahun silam. Sepanjang kariernya sebagai arsitek sebuah klub, dia baru melatih sebagian tim-tim papan tengah. Satu tim terbesar yang pernah dia besut mungkin cuma Napoli.

Walau begitu, Donadoni justru pernah melatih tim nasional Italia. Akan tetapi, dia gagal membayar kepercayaan penuh federasi sepakbola Italia (FIGC) lantaran tak berhasil di Piala Eropa 2008.

Donadoni yang semasa aktif bermain pernah memperkuat Il Diavolo Rosso, mengungkapkan harapannya untuk bisa melatih Rossoneri. Dirinya melewati sebagian besar karier pesepakbola di klub asal kota mode itu lebih dari satu dekade lamanya.

“Sudah tentu saya memiliki ambisi suatu saat ini bisa jadi manajer untuk sebuah klub top. Bahkan hingga detik ini, selalu ada perasaan berbeda untuk berjalan keluar San Siro dan mendapatkan sambutan dari para pendukung Rossoneri. Hal itu membuat bulu kudukku merinding. Itu seperti obat dari banyak momen yang menyakitkan,” kata Donadoni di Footnall Italia.

“Saya telah berbicara dengannya (presiden Silvio Berlusconi) melalui sambungan telepon beberapa bulan lalu. Itu sebuah pembicaraan yang menyenangkan, kami mengingat masa-masa emas kami di Milan,” imbuhnya.

Bologna bakal bertandang ke kandang Milan pada lanjutan Serie A Italia. Pertandingan di San Siro itu dimainkan pada 6 Jauari mendatang.

Untuk saat ini Bologna berada di urutan ke-15 klasemen sementara dengan koleksi nilai 19 dari 17 pertandingan, sedangkan Milan menempati peringkat 6 mengumpulkan 28 poin dalam jumlah laga yang sama.