Jose MourinhoManchester United belum tersentuh kekalahan di enam pertandingan perdana mereka di Premier League musim ini. Namun, manajer MU, Jose Mourinho tidak bersedia membicarakan soal peluang juara timnya karena masih terlalu jauh.

Bersama Manchester City, MU berada di dua besar klasemen sementara dengan perolehan 16 poin hasil enam laga. MU hanya sekali imbang dan meraih lima kemenangan, termasuk saat menang tipis 1 – 0 di markas Southampton, Sabtu (23 September 2017) tadi malam. Romero Lukaku dan kawan-kawan hanya kalah jumlah selisih gol dari Manchester City.

Alhasil, MU dan rival sekota mereka, Manchester City mulai digadang-gadang menjadi dua kandidat terkuat dalam perebutan titel juara Premier League. Apalagi dibandingkan dengan musim lalu, The Red Devils memperlihatan progres yang cukup besar.

Dalam enam laga pertama Premier League 2016/2017, MU membawa pulang 12 poin. Setelah memulai dengan meraih tiga kemenangan beruntun, The Red Devils kemudian tumbang dalam dua laga berikutnya sebelum meraih kemenangan di pekan keenam.

Mourinho menyakini jika Manchester United saat ini sudah lebih baik daripada musim lalu. Tapi bukan berarti, MU sudah layak berbicara soal titel juara. Manajer berkebangsaan Portugal ini mengaku jika perebutan gelar tersebut masih terlalu jauh.

“Peluang juara kami? Saya rasa ini masih terlalu dini untuk berbicara soal itu. Saya pikir kami memang memiliki lima atau enam poin lebih sedikit di musim lalu, tapi pada akhirnya hal itu tidak berarti apa-apa.” ungkap Jose Mourinho dalam sesi wawancara bersama MUTV.

“Ini baru awal dan dengan periode yang sulit, dengan akumulasi pertandingan-pertandingan selanjutnya yang tidak ideal. Ini baru awal musim. Ke depannya saya lihat akan sulit, terutama di bulan Oktober. Saya benar-benar mengira ada enam tim yang akan memperebutkan titel juara,” tutup Jose Mourinho.