Bek Manchester United, Luke Shaw menjadi salah satu pemain yang kerap mendapat kritik dari Jose Mourinho pada musim ini. Menurut The Special One, semangat permainan Shaw menurun sehingga memperngaruhi performanya sepanjang musim 2016/2017.

Bahkan menurut mantan manajer Inter Milan dan Real Madrid tersebut, Shaw tidak lebih baik dari fullback dadakan MU, Ashley Young. Pesepak bola berusia 31 tahun itu sebetulnya bermain di posisi winger. Namun, ia sering menempati pos bek kiri Red Devils pada musim ini.

Rentetan kritik membuat Shaw merasa harus memperbaiki diri. Kini, mantan bek Southampton itu bertekad untuk meningkatkan performa dan berjuang untuk merebut kembali satu tempat di squad utama Red Devils.

“Saya tidak akan menyerah dan saya akan berjuang hingga akhir. Semuanya akan saya lakukan untuk bisa bertahan di klub ini. Saya cinta dengan Manchester United. Selanjutnya, saya akan berlatih lebih keras dari sebelumnya,” tegas Shaw

“Saya sudah pernah merasakan momen-momen buruk dalam karier saya. Sekarang, bermain untuk MU menjadi satu-satunya yang saya inginkan. Saya ingin membuktikan bahwa kritik dari banyak orang itu salah alamat.”

“Terkadang saya ingin menyerah. Namun saya tahu, menyerah tidak akan menyelesaikan masalah. Pelatih ingin agar saya bisa seperti dulu. Sekarang, saya akan kembali bekerja. Saya ingin bermain di bawah kepemimpinan Jose Mourinho dan membantu klub ini kembali ke jalur kemenangan.”

“Saya rindu dengan suasana bermain dan berada di atas lapangan. Saya cinta sepak bola,” tambah fullback berkebangsaan Inggris tersebut.

Shaw sendiri sempat absen panjang. Namun, ia akhirnya memperoleh kesempatan untuk unjuk gigi ketika MU melawan Everton, Rabu 5 April . Ketika itu, Shaw masuk ke lapangan pada menit ke-65 untuk menggantikan Young.