jurgen kloppJurgen Klopp mengungkapkan rasa kesalnya atas performa The Reds ketika kandas di tengan West Ham United. Dia tidak senang dengan respons para pemainnya dalam partai tersebut.

Liverpool dipaksa menyerah dua gol tanpa balas ketika melawat ke Boleyn Ground, Sabtu (2/1) malam WIB. Gol-gol dari Michail Antonio dan Andy Carroll yang lahir dari tandukan tim asal Merseyside pulang dengan hasil negatif.

Kekalahan tersebut tidak lepas dari start buruk Si Merah di laga tersebut. Mereka sudah kemasukan gol ketiga pertandinngan baru berjalan 10 menit, yang mana terciptanya gol Antonio dinilai kontroversial.

Gol berawal dari skema serangan Liverpool ke sisi kanan pertahanan West Ham yang terhenti di tengah jalan. Ketika itu Albero Moreno yang melakukan tusukan, dijatuhkan Antonio dan kehilangan bola. Melalui serangan balik tuan rumah membuka keunggulan.

Tekel Antonio kepada Moreno diklaim pantas dihadiahi dengan pelanggaran dan otomatis gol tidak akan tercipta.

Namun Klopp lebih memperhatikan reaksi timnya apsca kejadian tersebut, juga terhadap cara bermain lawan. Dia kesal pemain-pemain West Ham bisa dengan leluasa melancarkan umpan silang. Padahal klub arahan Slaven Bilic itu dikenal mengerikan dalam bola-bola udara, salah satu ialah faktor Carrol yang berpostur tinggi.

Sejatinya West Ham tidak banyak membuat umpan silang, tapi mereka terbukti efektif. Dari 12 kali percobaan umpan silang, tujuh diantaranya tepat sasaran dan menghasilkan sepasang gol.

Kondisi sebaliknya dialami Liverpool yang juga mengandalkan serangan dari sisi sayap. Usaha mereka sebagian besar buntu, dari total 32 percobaan cuma delapan yang tepat sasaran tapi tidak satupn berbuah gol.

“Apa yang diperlihatkan tim hari ini cukup mengecewakan karena di saat-saat penting kami tidak sepenuhnya ada di sana. Seluruh stasiun TV kini memberi tahu saya bila yang dilakukan Alberto Moreno adalah pelanggaran, namun kami gagal membuat respon cepat setelah situasi itu,” kata Klopp dikutip BBC.