Julian NagelsmannJulian Nagelsmann disebut-sebut akan ditunjuk untuk menjadi pelatih baru Borussia Dortmund musim depan. Tapi kubu Borussia Dortmund buru-buru memberikan bantahan atas spekulasi itu tersebut.

Borussia Dortmund memang belum lama menunjuk Peter Stoeger sebagai pengganti Peter Bosz menyusul performa buruk tim dalam dua bulan terakhir ini. Tapi Stoeger ternyata hanya berstatus sebagai pelatih sementara hingga akhir musim.

Walaupun musim belum berjalan setengahnya, kubu Die Borussen sudah diganggu isu mengenai siapa yang akan menjadi pelatih mereka musim depan. Salah satu nama yang gencar diberitakan adalah Julian Nagelsmann yang saat ini melatih Hoffenheim.

Menyusul performa apik Hoffenheim musim lalu, Nagelsmann memang banyak jadi incaran klub-klub besar Jerman. Selain Borussia Dortmund, ada juga Bayern Munchen yang memang mencari pengganti Jupp Heynckes. Heynckes sendiri juga sudah menegaskan hanya ingin menangani Die Roten sampai akhir musim ini.

Namun rumor tersebut akhirnya dimentahkan karena banyak yang menilai jika terlalu muda untuk menghadapi tuntutan berat dari klub sebesar Bayern Munchen.

Terkait rumor Nagelsmann tersebut, kubu Borussia Dortmund langsung memberikan bantahan karena fokus mereka saat ini bukan mencari pelatih baru melainkan memperbaiki performa yang sempat menurun dalam beberapa waktu lalu.

“Julian Nagelsmann adalah pelatih muda yang sangat bagus. Tapi tidak ada satupun yang menghubung-hubungkan klub kami dengan Julian Nagelsmann, hanya Anda dari media-media saja. Kami belum memutuskan apapun soal rencana kami musim depan,” ujar CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke, seperti yang dilansir dari Soccerway.

Bantah serupa diungkapkan oleh Nagelsmann. Manajer barusia 30 tahun ini menyebut rumor ini sebagai sesuatu yang lucu dan tidak masuk akal. “Ini sesuatu yang sangat lucu. Itu hanyalah rumor. Saya sama sekali tidak peduli pada hal itu,” ungkap Julian Nagelsmann.