ethan-ampaduEthan Ampadu yang kini berusia 16 tahun tengah diincar banyak klub top Premier League mulai dari Chelsea, Manchester United, dan Liverpool. Akan tetapi pemain muda Exeter City tersebut sudah menetapkan pilihannya, yakni Arsenal.

Dikutip dari Metro, Jumat 2 Desember 2016, Ethan sempat melakoni masa uji coba di Liverpool dua tahun lalu. AKan tetapi dirinya memilih bertahan di Exeter saat Liverpool berupaya memboyongnya. Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, disebut berharap bisa menggaet jasan pemain timnas Wales U-19 itu.

Chelsea dan Manchester United juga sudah memantaun ketertarikan pada Ethan. The Gunners pada akhirnya yang beruntung mendapatkan ethan. Keputusannya ikut dipengaruhi oleh sang ayah, Kwame, yang bekerja sebagai manajer di akademi Arsenal.

Ethan baru berumur 16 tahun di bulan September lalu, akan tetapi telah menjalani 10 laga bersama tim utama Exeter. Dia tercatat sebagai pemain debutan termuda klub pada Agustus, ketika kali pertama dimainkan menghadapi Brentford di Piala Liga.

Juru taktik Exeter, Paul Tisdale, mengaku Ethan yang terpilih sebagai pemain muda terbaik Wales bulan Oktober lalu, merupakan talenta terbaik yang pernah dia latih. Keputusan menurunkan Ethan di tim inti diklaim Tisdale, dengan tujuan membantunya semakin berkembang.

Posisi asli Ethan adalah seorang gelandang namun bisa juga dimainkan sebagai bek tengah. Ia sudah memperlihatkan konsistensi kendati masih sangat hijau. “Luar biasanya adalah, dia tak cuma bisa bermain sebagai k tengah, tapi bisa bermain pada empat atau lima posisi,” ucap Tisdale.