diego-simeoneGaya bertahan Espanyol berhasil membuat Atletico Madrid frustasi. Diego Simeone mengklaim Espanyol bertahan nyaris mendekati sempurna.

Atletico bermain seri tanpa gol oleh Espanyol di Vicente Calderon, Minggu (4/12/2016) dinihari WIB. Walau sangat mendominasi dalam ball possesion sebesar 67 persen, Atletico tak mendapat banyak peluang mencetak gol.

Hanya tiga percobaan on target yang dilepaskan Los Colchoneros, jumlah yang sama dengan Espanyol yang bahkan tampil defensif. Espanyol sendiri cukup sering melancarkan tekel, dengan total 38 upaya dan 21 di antaranya sukses. Mereka pun membuat 29 sapuan dan 26 intersep.

“Pertandingan berlangsung sangat sengit. Espanyol melakukan tugas bertahan dengan baik, yang mana hampir sempurna,” kata Simeone dikutip Soccerway.

“Di interval kedua, kami memiliki kesempatan emas melalui Griezmann dan Gaitan. Namun hasil seri sudah adil. Espanyol mengunci diri mereka secara pertahanan.”

“Jika masing-masing tim melakukan kesalahan maka yang lain bakal menang. Kami kurang ulet, mereka bertahan,” imbuhnya.

Sementara ini Atletico tertahan di peringkat empat klasemen sementara Liga Spanyol dengan perolehan angka 25 dari 14 pekan. Mereka terpaut sembilan poin dari Real Madrid di posisi teratas.