Diego CostaPenyerang Chelsea, Diego Costa saat ini sedang mencari cara untuk bisa segera hengkang dari Stamford Bridge dan kembali ke Atletico Madrid. Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone tidak bersedia menanggapi kabar itu.

Masa depan penyerang tim nasional Spanyol itu sedang tidak jelas setelah manajer Chelsea Antonio Conte memastikan Costa tidak masuk rencananya untuk musim ini. Sebagai buktinya, The Blues mendatangkan Alvaro Morata ke Stamford Bridge dari Real Madrid.

Akan tetapi, situasi semakin rumit untuk Costa karena sampai sekarang belum ada kesepakatan yang terjalin antara Chelsea dengan Atletico Madrid. Ditambah lagi, Los Rojiblancos sedang menjalani hukuman larangan transfer dari FIFA yang baru akan berakhir pada Januari tahun depan.

Costa kemudian menyewa jasa seorang pengacara untuk menyelesaikan masalahnya dengan Chelsea. Penyerang berdarah Brasil ini akan secara resmi minta dijual dan mengancam akan menuntut Chelsea terkait perlakuan terhadap dirinya.

Diego Simeone sendiri sepertinya tidak ingin terseret dalam persoalan Costa. Apalagi, Simeone sedang memutar otak untuk bagaimana membuat performa Atletico Madrid bisa tetap bagus di paruh musim pertama tanpa kehadiran pemain baru.

“Saya tidak ingin terlalu banyak bicara soal ini. Yang jelas adalah, Diego Costa sekarang masih berstatus sebagai pemain Chelsea. Hal yang penting bagi saya sekarang adalah pekerjaan klub. Saya harus bisa memaksimalkan yang saya miliki,” ungkap Diego Simeone seperti yang dilansir dari Soccer Way.

“Saat saya tahu bahwa tidak ada kemungkinan lain untuk mendatangkan pemain baru di klub maka saya harus bisa menerimanya. Mungkin saya bisa meningkatkan kualitas tim, namun untuk sekarang dengan tim ini saya bisa bekerja dengan sangat baik dan saya puas dengan hal itu.”

Atletico Madrid masih akan menjalani dua pertandingan ujicoba lagi menghadapi Getafe dan Leganes sebelum mengawali La Liga 2017/2018 di kandang Giroda pada 19 Agustus 2017 mendatang.