brendan rodgersHingga detik ini Brendan Rodgers masih belum menukangi satu klub pun usai didepak manajemen Liverpool awal bulan Oktober lalu. Sejumlah tawaran disebut sudah banyak berdatangan, namun ia memilih menolaknya dan menunggu.

Seperti dilansir oleh Metro, Selasa 15 Desember 2015, Rodgers memilih menjadi penggangguran karena ‘ngarep’ dapat tawaran melatih Chelsea. Namanya muncul dari November lalu menyusul rumor pemecatan Jose Mourinho.

Rodgers masuk dalam salah satu calon karena The Blues masih harus memburu pelatih sementara andai mendepak The Special One sebelum musim berakhir. Calon lain ialah Carlos Ancelotti, namun eks pelatih Real Madrid itu meminta jaminan masa kerja yang panjang.

Selama beberapa waktu rumor pemecatan Mourinho berhembus, belum ada tanda-tanda yang akan terjadi. Bos klu Roman Abramovich menegaskan dukungannya, Mou pun juga mengklaim pasti dipertahankan.

Namun pasca kekalahan yang didapat dari Leicester City akhir pekan lalu, Mou untuk kali pertama menyatakan tak yakin dapat mempertahankan pekerjaannya. Saat ini dia cuma isa berharap jika pemilik klub masih mau mempercayainya.

Isu pemecatan pun lagi-lagi muncul. Rodgers dikabarkan sempat mengutarakan niatnya untuk melatih di Stamford Bridge. Dia menanti kesempatan terbuka, meski hanya untuk jadi pelatih sementara.

Seandainya benar-benar Chelsea memilih Rodgers, maka mereka sudah melakukan perjudian besar. Pasalnya selama hampir empat musim di Anfield, belum satupun trofi yang berhasil ia persembahkan.

Prestasi terbaik yang berhasil ia buat adalah membawa Tim Merseyside menjadi runner up Premier League dua musim lalu. Catatan tersebut tentu akan membuat Abramovich berpikir seribu kali untuk mempercayakan kursi pelatih kepala Chelsea pada Rodgers.