dele alliPenampilan Dele Alli pada musim perdana bersama Tottenham Hotspurs disebut sang pemain telah melewati ekspetasi pribadinya. Kini Alli bertekad agar lebih tajam musim depan.

Alli sendiri baru melakoni musim debutnya di White Hart Lane. Walau didatangkan Spurs sejak Februari 2015 silam dari MK Dons, Alli melewati sisa musim lalu di tim League One itu dengan status pinjaman.

Tidak butuh waktu lama, Alli langsung membuktikan diri menjadi salah satu pilar tumpuan Spurs musim ini. Pemain berusia 20 tahun tersebut total bermain di 35 pertandingan sebagai starter di berbagai ajang dengan sumbangan 10 gol di liga.

Raihan musim ini kemudian dibuat Alli sebagai patokan. Musim depan, dia bertekad melewati catatanya musim ini.

“Saat saya memutuskan tanda tangan kontrak, target pertama adalah bermain 10 pertandingan sebagai starter, namun setelah saya terus bermain saya ingin membuat 10 gol dan saya sudah mencapai target itu,” ujar Alli seperti dikutip dari Guardian.

“Kini saya bisa menentukan target untuk saya pribadi di musim depan dan saya harus mematok tempat lebih tingg,” imbuhnya.

Atas penampilan oke Alli, ia lantas masuk di dalam nominasi Pemain Muda Terbaik versi PFA. Musim alu gelar itu diraih oleh rekan satu tim Alli saat ini, Harry Kane.

“Saya masih ingat berada di sana tahun lalu untuk tim terbaik League One dan melihat Kane memenanginya. Saya tak bisa membayangkan bahwa diri saya mampu memenangi gelar itu musim ini. Bahkan untuk masuk jadi nominasi saja perasaan saya sudah luar biasa, ini musim fantastis,” katanya.