vicente del bosqueVicente del Bosque mengindikasikan takan melatih lati walau di masa mendatang dia masih akan berkutat di dunia sepakbola dari berbeda.

Del Bosque menanggalkan jabatannya sebagai manajer tim nasional Spanyol pasca gagal di Piala Eropa 2016, yang mana sang jawara bertahan didepak Italia pada fase 16 besar.

Walau begitu, Del Bosque tetap akan dikenang dengan positif berkat kesuksesannya mengantarkan tim berjuluk La Furia Roja menjuarai Piala Dunia 2010 dan lalu Piala Eropa 2012.

“Saya tidak ingin bicara terang-terangan, namun saya tak melihat diri saya akan melatih (lagi). Saya bakal selalu bekerja berdampingan dengan sepakbola, yang merupakan profesi dan gairah saya,” ucap Del Bosque seperti dilansir Marca.com.

Del Bosque pun turut memberi komentar soal Julen Lopetegui yang menggantikan posisinya di tim nasional. Dirinya menyebut suksesornya tersebut sebagai sosok penuh pengetahuan, antusiasme, dan vitalitas.

“Saya pernah melatih dia ketika masih bermain untuk tim Castilla dan kami pernah bekerja bersama,” ujar Del Bosque.

“Dia adalah pilihan yang tepat walau saya tak menjagokan dia sebagai salah satunya mengingat saya menyenangi seluruh kandidat,” tutur pria 65 tahun tersebut.

Kiprah melatih Del Bosque banyak dihabiskan bersama Real Madrid, termasuk pada jenjang Castilla, yang juga pernah ia perkuat kala masih aktif bermain. Dari kursi pelatih, Del Bosque di antaranya memberikan dua gelar La Liga dan dua Liga Champions buat Madrid. Sebelum mulai melatih timnas Spanyol, dirinya sempat membesut klub Turki Besiktas (2004–2005).