mathieu debuchyMathieu Debuchy mengaku memiliki peluang untuk berseragam Manchester United pada jendela transfer Januari kemarin. Akan tetapi dirinya tak diberikan lampu hijau oleh pelatih Arsenal, Arsene Wenger. sehingga Debuchy pun kesal.

Debuchy kehilangan posisinya di posisi bek kanan inti Arsenal akibat kalah pamor ketimbang pemain muda Hector Bellerin. Punggawa internasional Prancis itu pun tak kerasan dan meminta untuk dilepas ke klub lain.

Dan pada jendela transfer musim dingin lalu, Debuchy menyebut punya kesempatan bermain untuk Setan Merah. Akan tetapi peluang hijrah ke Old Trafford pun pupus akibat tak direstui Wenger. Dirinya pun akhirnya kembali ke Prancis dan dikirim sebagai pinjaman ke Bordeaux sampai akhir musim ini.

“Ya, di akhir bursa transfer mereka mendatangi saya dan berbicara dengan menghubungi agen saya. Sudah tentu saya merasa kecewa. Bila memiliki peluang bergabung dengan Manchester United, itu akan sangat hebat,” ujar Debuchy kepada Canal+.

“Namun sayang itu tak terjadi. Saya juga membicarakannya dengan manajer, tapi dia berkata tak mungkin membantu tim rival,” kata pemain berusia 30 tahun itu.

Debuchy bergabung ke Tim Gudang Peluru dari Newcastle United pada 2014 lalu. Tapi musim ini dia hanya diberi kesempatan tampil dua kali di Premier League.

“Ya, saya agak kesal dengannya,” aku Debuchy.

“Saya berbicara dengannya tentang masa depan saya di Arsenal. Dia berkata saya akan diberikan kesempatan bermain dan kami akan membahasnya pada bulan Desember. Faktanya saya tak mendapat waktu tampil itu,” katanya.