daniele-de-rossiDaniele De Rossi sama sekali tidak ingin berbicara terkait kontrak baru saat ini. Untuknya yang terpenting ialah laju AS Roma di Serie A.

Kontrak gelandang internasional Italia itu bakal tuntas pada bursa transfer musim panas tahun depan dan masih belum ada pembicaraan soal perpanjangan kontrak. Disamping Francesco Totti, De Rossi pun bak simbol Roma.

Jabatan kapten yang ia kenakan ialah pertanda betapa pentingnya De Rossi untuk Roma. Maka dari itu De Rossi sangat diandalkan oleh tim termasuk musim ini saat Roma terlibat pertarungan sengit di papan atas.

Walau Serie A baru berjalan 14 pekan, Roma sekarang sedang bertarung dengan AC Milan mengejar Juventus di puncak klasemen. Il Giallorossi berada di peringkat dua mengumpulkan 29 angka, unggul selisih gol dari Milan, dan tertinggal empat angka dari Juve.

Oleh karenanya, si pemain belum ingin berpikir tentang kontrak anyar dan fokus mengantarkan Serigala Ibukota dalam persaingan di papan atas.

“Tidak ada kabar terbaru lagi, kami belum berbicara soal itu,” ujar De Rossi seperti dikutip Soccerway.

“Yang terpenting sekarang adalah klasemen. Saya tidak perlu mengeceknya karena saya tahu seperti apa. Yang lain tak penting bagi saya sekarang ini,” sambungnya.

De Rossi merupakan hasil binaan akademi Roma dengan jumlah 521 penampilan di berbagai ajang dan torehan 54 gol.

“Seperti halnya Francesco Totti, Daniele merupakan pemain istimewa yang ada di sini dan pembicaran soal kontrak tidak tergantung soal penampilannya,” timpal direktur klub Mauro Baldissoni.