david de geaDavid de Gea lagi-lagi didapuk sebagai pemain terbaik Manchester United musim 2015/2016. Ini merupakan ketiga kalinya secara berturut-turut De Gea menyabet gelar itu.

Kiper asal Spanyol ini mendapat penghargaan Sir Matt Busby Award pada sebuah acara tahunan di Old Trafford, Manchester, Senin (2/5/2016) malam waktu setempat. Sebagai pemain terbaik MU musim ini, De Gea menerima trofi berbentuk patung Sir Matt Busby. Sir Matt Busby sebagai informasi ialah pelatih legendaris Setan Merah yang melatih dari 1945–1969 dan 1970–1971.

De Gea sebelumnya juga terpilih sebagai Pemain Terbaik United pada musim 2013/2014 dan 2014/2015. Ia pun menyamai torehan Cristiano Ronaldo sebagai pemain penerima gelar terbanyak yakni tiga kali. Tapi baru De Gea pemain pertama yang meraihnya tiga musim secara beruntun.

Perlu diketahui, Pemilihan Pemain Terbaik United ini dilakukan lewat voting di situs resmi klub. Siapapun yang puunya akun di situs resmi bisa turut menyumbangkan suara.

Musim ini performa De Ge amemang luar biasa. Dari 32 partai Liga Primer Inggris yang ia lakoni, total 14 clean sheet ia bukukan. Dirinya juga kerap melakukan sejumlah penyemamatan penting, membtuktikan dia masuk jajaran kiper terbaik dunia.

“Saya tak bisa berkata apa-apa lagi. Meraih gelar ini tiga musim secara beruntun sangat fantasatis. Saya bahagia, menerima ini adalah sebuah kehormatan dan saya ingin berterima kasih kepada para fans yang setia mendukung. Mereka lah yang terbaik di dunia,” ujar De Gea.

“Luar biasa memenangi penghargaan ini tiga kali secara beruntun. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua dan kami tidak akan berhenti berjuang. Saya rasa tiap orang di ruang ganti penting dan kami punya tugas yang harus diselesaikan yaitu mememangi Piala FA di Wembley. Ini akan menjadi musim yang hebat bila kami bisa menjuarainya,” katanya.