Kevin-De-BruyneKevin De Bruyne menjadi salah satu aktor dalam kemenangan telak Manchester City atas Liverpool akhir pekan lalu. Atas performanya di atas lapangan itu, De Bruyne pun lantas mendapatkan pujian setinggi langit.

Manchester City menggilas Liverpool 5 gol tanpa balas di Etihad Stadium, Sabtu (9 September 2017). Kemenangan itu dibuka gol Sergio Aguero menit ke-24, kemudian ditambah dua gol masing-masing dari Gabriel Jesus dan Leroy Sane.

De Bruyne memang tidak mencetak gol sama sekali namun pemain berusia 26 tahun itu merupakan kreator dari gol pertama The Citizens. Pada gol pertama, De Bruyne adalah pengirim assist kepada Aguero. Umpannya diterima dengan baik striker asal Argentina untuk kemudian melewati Simon Mignolet dan menceploskan bola ke gawang.

Kemudian di gol kedua, De Bruyne melepaskan crossing indah dari sisi kanan dan Jesus dengan mudah menyundul bolanya ke tiang jauh. Wajar saja jika De Bruyne kemudian mendapatkan pujian, salah satunya dari mantan pemain Manchester United, Gary Neville.

Melihat penampilan De Bruyne, Neville langsung teringat dengan sosok mantan rekan satu timnya di Manchester United, David Beckham. Neville menganggap bahwa kualitas umpan De Bruyne hampir sama dengan Beckham.

“Kevin De Bruyne punya kualitas yang sangat luar biasa, dia benar-benar punya itu. Aku pernah bermain dengan pengumpan terbaik dan pengumpan bola yang sangat akurat, dia adalah David Beckham. Dan Kevin De Bruyne mengingatkanku padanya,” ungkap Gary Neville seperti yang dilansir dari Sky Sports.

“Kevin sangat jeli dalam menendang, seolah umpannya bisa langsung tepat sasaran. Kita sering melihat pemain yang mengirim umpan dan mengarahkannya ke area atau wilayah kotak penalti, tapi Kevin De Bruyne punya tingkat akurasi yang bagus untuk bisa memilih targetnya” sambung Gary Neville.

“David Beckham juga punya tingkat akurasi yang sebagus itu. Penampilan Kevin De Bruyne sangat berlawanan dengan penampilan Liverpool di babak kedua. Umpan Kevin kepada Sergio Aguero pada gol pembuka dan Gabriel Jesus yang kedua memastikan City bermain lebih baik.”