Manchester cityManchester City mengakhiri puasa kemenangan mereka pada laga tandang di Liga Champions. Kemenangan 4 – 0 di kandang Feyenoord Rotterdam juga bermakna spesial untuk sang bek yang sekaligus menyumbangkan gol, John Stones.

Manchester City meraih hasil gemilang di matchday 1 setelah menggebuk Feyenoord Rotterdam dengan skor 4-0 di De Kuip, Rotterdam, Kamis (14 September 2017) dinihari WIB. Stones menyumbangkan dua gol untuk The Citizens, sementara dua gol lainnya dicetak Sergio Aguero dan Gabriel Jesus.

Bagi The Citizens, ini adalah kemenangan pertama mereka dalam tujuh pertandingan tandang terakhir di Liga Champions. Mereka sebelumnya hanya meraih hasil imbang tiga kali dan kalah tiga kali di kandang lawan pada partai tandang di kompetisi kasta tertinggi antar klub Eropa ini.

Berikut data dan fakta atas kemenangan Manchester City atas Feyenoord Rotterdam, seperti dilansir dari harian BBC:

  • Feyenoord Rotterdam cuma menang dua kali dalam 16 pertandingan terakhirnya di Liga Champions (imbang enam kali, kalah delapan kali).
  • Feyenoord Rotterdam kalah empat kali secara berturut-turut di Liga Champions (tidak termasuk babak kualifikasi) untuk pertama kalinya dalam sejarah klub asuhan Giovanni van Bronckhorst tersebut.
  • Manchester City meraih kemenangan perdana di tujuh pertandingan tandang terakhir (tidak termasuk babak kualifikasi dan play-off) di Liga Champions (imbang tiga kali, kalah tiga kali).
  • Ini merupakan clean sheet pertama yang dicatatkan oleh Manchester City di Liga Champions sejak September 2016 (delapan pertandingan).
  • Gol pertama dari Manchester City dicetak oleh John Stones, pada menit 1:35. Ini merupakan gol tercepat Manchester City sepanjang perjalanan mereka di Liga Champions. Selain itu, John Stones adalah bek pertama Manchester City yang mencetak dua gol di Liga Champions.
  • Gabriel Jesus merupakan pemain keempat yang mencetak gol dalam pertandingan perdananya di Liga Champions bersama Manchester City (sebelumnya ada nama Mario Balotelli, Aleksandar Kolarov, dan Nolito).
  • Sergio Aguero sudah mencetak 18 gol dalam 22 penampilan terakhirnya bersama Manchester City di seluruh ajang kompetitif.