Dani Ceballos berharap jika Real Madrid tidak melepasnya dari klub tersebut, sebelum dia memproses perpindahannya menuju Arsenal. Pemain berumur 23 tahun tersebut kemudian bermain dengan tim Unai Emery sebagai pemain pinjaman satu musim, dan menampilkan performa terbaiknya dalam empat laga the Gunners di musim ini.

Para fans Arsenal bahkan sudah memberikan dukungan demi menjadi pemain tetap di penghujung kontraknya nanti. Akan tetapi, The Gunners tidak bisa menjadikannya pemain permanen dari perjanjian mereka dengan Real Madrid, dan harus kembali membicarakan masa depan Dani Ceballos kembali jika ingin memperpanjang kontrak sebagai pemain tetap.

Ceballos sudah membujuk Madrid sebelumnya agar tidak melepasnya, karena ada dua alasan yang dia miliki yakni gelandang tersebut masih ingin bekerja sama dengan Real Madrid demi meraih karir terbaiknya dan berjuang meraih posisi aman di tim inti Madrid selanjutnya.

Dani Ceballos juga tidak setuju menjadi pemain tetap di The Gunners karena ada masalahd engan pihak agennya dan pemain Timnas Spanyol tersebut tak ingin mereka mencapai keuntungan dari biaya yang akan dia dapatkan dari perpindahannya dengan nilai yang sangat besar.

Sang pelatih yakni Zinedine Zidane mengungkapkan pada Ceballos jika dirinya bukan pemain yang diharapkan dalam rencananya di musim mendatang. Pelatih dari Prancis tersebut bahkan masih bertahan walau pihak Madrid memintanya tetap memikirkan masa depan Ceballos di musim panas ini.

Selain itu, hubungan Zidane dan Ceballos tidak begitu baik. Akan tetapi, klub percaya diri jika pemain ini dapat berkembang di klub Spanyol ini dari performa terbaiknya untuk Arsenal selama musim ini.

Sebelumnya, Ceballos sempat disebutkan tidak ingin dilatih Zidane dan ingin hengkang dari Madrid. Setelah Zidane mengungkapkan tak ingin menjadikan pemain ini dalam susunan pemain yang akan dia gunakan di musim ini, Ceballos kemudian bereaksi.

Real Madrid sendiri mendapatkan Ceballos dari Real Betis di tahun 2017 silam. Sebelumnya, Madrid kesulitan mendapatkan pemain Spanyol tersebut karena Barcelona juga sangat menginginkan pemain ini.

Pemain Timnas Spanyol tersebut memang sudah menjadi pemain cadangan sejak Zinedine Zidane kembali menjadi pelatih Real Madrid. Dia sempat bermain di tiga laga klub Spanyol tersebut, setelah pelatih Prancis tersebut diangkat kembali sebagai pelatih di Bernabeu pada Maret lalu.