philippe coutinhoPada awal tahun depan, tepat tiga tahunPhilippe Coutinho berkostum Liverpool. Di musim ketiganya, pemain internasional Brasil ini berharap bisa merengkuh gelar.

Coutinho resmi jadi anggota Liverpool 26 Januari 2013 lalu setelah direkrut dari Inter Milan dari Inter Milan. Sejauh ini, gelandang berusia 23 tahun itu telah memainkan 121 laga di seluruh kompetisi dengan sumbangan 21 gol dan 24 assist.

“Saya menjalani tiga tahun yang luar biasa. Seperti yang sudah saya bilang, saya mendapatkan sambutan awal sangat hangat baik dari para fans, tim, semua yang bekerja di sini,” ujarnya di situs resmi klub.

“Maka saya mengucapkan terima kasih untuk klub dan kini saya ingin sekali mampu membantu tim ini memenangkan gelar juara. Penting untuk terus bekerja keras.”

“Kami terus belajar setiap hari. Saat anda datang ke sini, gaya sepakbola sepakbolanya sangat berbeda. Permainannya lebih intens dan anda harus lebih banyak memaksimalkan tubuh anda, berlari lebih cepat juga.”

“Aspek seperti itu rasanya telah saya kembangkan sejak pertama tiba, saya datang dari sepakbola yang jauh berbeda,” imbuhnya.

Bila ada satu masalah yang mungkin mengganjal si pemain, mungkin itu adalah titel yang belum pernah ia rasakan bersama ‘Si Merah’. Maka dari itu ia bertekad merealisasikannya di tahun ketiga ini.

Musim ini peluang The Reds untuk meraih gelar terbuka lebar. Mereka masih bertarung di empat ajang berbeda. Meski kans di Premier League terbilang sulit, namun peluang masih ada di Piala Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Europa.

Di turnamen Piala Liga Inggris, Si Merah telah menjejak semifinal dan akan menghadapi Stoke City. Lalu di Piala FA, kiprah mereka masih cukup jauh karena saat ini baru sampai ke babak ketiga. Pasukan armada Jurgen Klopp akan bertemu Exeter City.

Sedangkan di Liga Europa, Christian Benteke cs. sampai ke fase 32 besar dan bertemu tim Bundesliga, Augsburg.