CoutinhoKlub raksasa La Liga Spanyol, Barcelona dikabarkan sedang melakukan pendekatan kepada penyerang Liverpool, Philippe Coutinho. Bahkan, manajemen Los Cules coba menebus pemain tim nasiona Brasil itu dari Liverpool pada bursa transfer musim panas ini.

Namun, usaha Barca untuk merekrut Coutinho diyakini tidak akan mudah karena The Reds tentu saja tidak ingin kehilangan salah satu aset berharganya tersebut. Untuk memagari Philippe Coutinho dari incaran klub-klub raksasa Eropa terutama Barcelona, manajemen Liverpool memperpanjang kontrak si pemain hingga 30 Juni 2022.

Namun, Blaugrana tentu tidak menyerah begitu saja dalam memburu tanda tangan Coutinho. Barcelona dikabarkan media-media Spanyol siap mengucurkan dana hingga sebesar 76 juta poundsterling, atau stara dengan Rp 1,3 triliun untuk bisa mendapatkan tanda tangan dari Coutinho pada musim panas tahun ini.

Legenda Liverpool, Ian Rush sangat yakin jika Philippe Coutinho tidak akan menerima tawaran Barcelona ataupun klub-klub raksasa lainnya. Rush meyakini jika faktor The Reds akan tampil di Liga Champions musim depan akan membuat Coutinho tetap tinggal di Anfield.

“Philippe Coutinho adalah seorang pemenang dan dia bisa bermain untuk tim manapun di dunia dengan cara dia bermain pada tahun ini, namun jika Liverpool tampil di Liga Champions, itu akan menjadi motivasi tambahan baginya untuk bertahan,” ujar Ian Rush.

“Ini adalah pengalaman yang baru untuknya. Ada waktu dan tempat untuk segalanya dan Philippe Coutinho ingin bermain di Liga Champions karena dia adalah seorang pemenang, tetapi Liverpool akan memberinya kesempatan untuk melakukan itu,” lanjutnya.

“Saya tidak ragu sedikitpun bahwa dia akan tetap bertahan walaupun banyak sekali gosip tentang segala hal. Para suporter Liverpool tentu saja mengharapkan dia untuk bertahan,” tegas Ian Rush.

Rencana Barcelona untuk mendatangkan Philippe Coutinho pada awal musim depan juga sepertinya sulit terealisasi. Pasalnya pemain yang menyumbangkan 14 gol untuk The Reds di seluruh ajang kompetitif di musim ini menegaskan akan menghormati kontraknya bersama Liverpool.