Gerard DeulofeuPenjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois menuding Gerard Deulofeu melakukan diving untuk memperoleh tendangan penalti saat Chelsea dikalahkan Watford. Courtois juga menilai Tiemoue Bakayoko tidak pantas menerima kartu merah.

Chelsea menelan kekalahan telak saat mengunjungi markas Watford. Bertanding di Vicarage Road, Selasa (6 Februari 2018) dini hari WIB, The Blues dilibas dengan skor 1-4.

Dalam pertandingan itu, Chelsea harus kehilangan Bakayoko di babak pertama. Gelandang berkebangsaan Prancis tersebut diganjar kartu merah usai mendapat dua kartu kuning dalam selang waktu lima menit (menit ke-25 dan 30).

Bencana yang dialami Chelsea tidak sampai di situ, The Blues kemudian juga dihukum penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Courtois dinilai menjatuhkan Deulofeu.

Namun Courtois menyebut Deulofeu pura-pura jatuh untuk mendapatkan penalti. Menurut pemain yang pernah dipinjamkan ke Atletico Madrid ini, Deulofeu sengaja melakukan kontak dengannya.

“Tiemoue memperoleh kartu merah karena pelanggaran yang sangat ringan. Yang pertama bukan kartu kuning dan yang kedua terlalu ringan, jelas penalti Gerard itu dari diving,” Thibaut Courtois mengatakan kepada Sky Sports.

“Kemarin kita bisa melihat ketika kiper keluar dan terlambat Anda membuat diri Anda tetap kecil tapi striker meletakkan kakinya di sana dan penalti, setiap kali ini akan terjadi. Dia meninggalkan kakinya dan pura-pura jatuh, tidak seharusnya itu menjadi,” kata Thibaut Courtois.

“Pemain-pemain seperti ini melihat kiper keluar mengejar bola. Saya membuat diri saya sekecil mungkin dengan perut di atas tanah dan kontaknya dibuat-buat. Saya minta maaf namun saya rasa itu tidak seharusnya menjadi penalti,” kata Thibaut Courtois mengakhiri pembicaraan.