thibaut-courtoisThibaut Courtois menjelaskan dirinya tak pernah ada hubungan dengan Real Madrid. Ia pun menutup peluang untuk peluang ke Atletico Madrid lantaran bahagia di Chelsea.

Lama sekali Courtois dikaitkan dengan Madrid. Belakangan ini kembali muncul rumor yang menyebut jika El Real masih menjadikan penjaga gawang Belgia itu dalam daftar incaran.

“Tidak ada sama sekali kontak dengan Real Madrid. Saya tak pernah melihat berita apapun yang ada di media karena saya tidak pernah mengadakan kontak dengan Real Madrid,” ungkap Courtois kepada Cadena Cope.

“Saya bahagia di klub ini. Semuanya bergulir sesuah harapan, ini merupakan sebuah klub top. Tak ada alasan yang membuat saya harus pergi. Memang anda takkan pernah yang yang terjadi di masa depan, namun untuk saat ini semuanya baik-baik saja.”

Sebelum pulang ke klub asal London Barat pada 2014, ia menghabiskan tiga tahun gemilang di Atletico sebagai pemain pinjaman. Dari tahun 2011 sampai 2014, Courtois menjuari trofi Liga Europa dan sempat ke final Liga Champions namun harus tumbang dari Real Madrid.

Pada tahun terakhir, Atletico sempat berniat mempermanenkan status Courtois namun gagal sehingga memboyong kiper Slovenia Jan Oblak. Sedangkan peluang kembalinya Courtois ke Vicente Calderon muncul usai sang kekasih memberi sinyal Courtois berminat ‘pulang’ ke ibukota Spanyol.

“Bisa saja suatu hari nanti saya bisa kembali. Siapa tahu? Namun saat ini saya merasa bahagia di Chelsea. Saya memang merindukan Madrid, ada banyak kawan disana namun saya tahu masa depanku di Inggris,” lugas Courtois kepada Onda Cero.

Courtois belum pernah absen mengawal gawang Chelsea di Premier League musim ini. Dari 11 laga, jala Courtois baru jebol enam kali dan turut berperan dalam kesuksesan Chelsea mencapai peringkat kedua klasemen.