Diego Costa akui kalau dirinya telah tidak lagi diperlukan di Chelsea. Dengan kabar Costa akan keluar dari klub, apakah hal tersebut menjadi jalan kembali bagi Romelu Lukaku?

Costa belum lama ini katakan kalau ia tidak bakal menjadi pilihan oleh manajer Chelsea Antonio Conte lagi untuk musim berikutnya. Ikatan antara keduanya memang labil selama musim 2016/2017 lalu, walau Chelsea berhasil keluar sebagai juara.

Costa dan Conte dirumorkan pernah berselisih disusul dengan hadirnya penawaran dari klub Liga China Tianjin Quanjian pada bursa transfer musim dingin kemarin. Costa harapakan pergi, namun Conte menahan dirinya. Keadaan terlihat berubah menjelang musim panas ini.

“Saya bakal berkata jujur, tempo hari, Conte kirimkan saya sebuah pesan yang bilang kalau ia tak pilih saya untuk musim berikutnya, maka saya perlu cari jawaban,” imbuh Costa.

Chelsea disebut telah miliki proyeksi yang akan gantikan posisi Costa, yaitu Lukaku. Pemain penyerang Everton tersebut pernah menjadi milik Chelsea di periode tahun 2011-2014. Namun karena dianggap masih belum bisa jadi andalan, Ia lewati musim 2012/2013 dijadikan sebagai pemain pinjamkan ke West Bromwich Albion disusul dengan menuju Everton pada musim selanjutnya.

Everton lalu menetapkannya dalam klub dan di tempat itu Lukaku jadi mantap sebagai pemain penyerang dan memperlihatkan kebolehannya. 4 musim dengan The Toffees, pemain yang berusia 24 tahun tersebut ciptakan 87 cetak angka lewat 166 performa pada semua kompetisi, ditambah catatkan 29 kali assist.

Lukaku pribadi telah mengatakan tidak ada niat untuk tetap berada di Everton dan berharap naik tingkat. Ia berharap pindah ke klub yang bersaing di ajang Premier League yang dapat berikan dia banyak titel juara termasuk bermain di ajang Liga Champions.

Kali terakhir, pemain internasional Belgia tersebut katakan tengah berbicara dengan sala sebuah klub dan tengah menanti perjalanannya.

“Agen saya saat ini tengah bicara dengan salah satu klub. Saya mengetahui ke mana saya akan pergi, maka saya bakal tersebut bersabar menunggu. Saya mengetahui beberapa pertemuan telah dijadwalkan, maka saya hanya menanti telepon. Kami saat ini tengah melakukan diskusi dengan para klub itu. Kita saksikan saja nanti apakah yang bakal berlangsung selanjutnya” imbuh Lukaku.

Apakah klub tersebut Chelsea?