antonio conteGerbang masuk Antonio Conte ke Chelsea kian terbuka lebar. Klaim tersebut datang dari sesama manajer asal Italia, Fabio Capello, yang mana ia yakin Conte akan menukangi skuat The Blues musim 2015-2016 mendatang.

Usai mendepak Jose Mourinho akhir tahun lalu, Chelsea memang cuma menunjuk Guus Hiddink sebagai pelatih sampai akhir musim ini. Dan selama Hiddink menjabat, kubu manajemen Chelsea harus bergerak memburu kandidat pelatih anyarnya.

Sejumlah nama pun mencuat ke permukaan, mulai dari Diego Simeone hingga juru taktik tim nasional Italia, Conte. Melihat kontraknya di timnya berakhir setelah gelaran Piala Eropa 2016, Conte menjadi calon terkuat.

Manajer berusia 48 tahun tersebut disebut telah bertemu dengan presiden Si Biru Roman Abramovich. Konon ia akan diikat kontrak selama tiga tahun dengan nilai mencapai 18 juta poundsterling, wow!

Pengumuman eks pelatih Juventus akan menukangi Eden Hazard dan kawan-kawan disebut bakal dilakukan dalam beberapa hari mendatang.

“Conte tengah bersiap-siap untuk terbang ke Chelsea. Dia memiliki momen terbaik untuk datang dan menjadi manajer Chelsea, mereka adalah sebuah klub top di dunia,” ujar Capello seperti dikutip Express.

“Saya rasa hal terpenting ialah skuat yang bisa dia mainkan di lapangan. Dia butuh seorang bek tengah dan tak cukup banyak yang tersedia saat ini,” sambungnya.

“Lalu hubungan dengan para pemain juga menjadi hal penting. Saya sendiri memiliki pengalaman sulitnya melatih di Rusia karena saya selalu berbicara lewat penerjemah,” tutupnya.

Jika benar Conte datang, maka kompetisi Premier League bakal menyajikan duel pelatih tenar termasuk Pep Guardiola, Jurgen Klopp, maupun Mourinho.