Moyes dipecat pada hari Senin

Coleman – David Moyes akan bangkit lagi

Pemain bertahan Everton, Seamus Coleman menegaskan David Moyes “masih memiliki banyak hal yang bisa dia berikan” setelah ia dipecat dari jabatannya sebagai pelatih kepala oleh klubnya Real Sociedad.

Moyes dipecat pada hari Senin – hampir persis setahun sejak pengangkatannya sebagai manajer di Anoeta – setelah kekalahan atas Las Palmas memperparah awal yang suram untuk musim ini. Coleman dikontrak oleh Moyes selama menjabat sebagai mananjer Everton dan muncul sebagai salah satu pemain muda paling cemerlang di Liga Premier di bawah kepemimpinan mantan manajer Manchester United tersebut, dan ia tidak memiliki keraguan bahwa manajer asal Skotkandia itu akan bangkit kembali dengan cepat.

“Saya turut merasa kecewa untuk dia,” kata Coleman kepada media di Dublin. “Dia telah memperlakukan saya dengan sangat baik dan dialah yang membawa saya dari Sligo Rovers, tentu saja denngan bantuan pencari bakat. Dia mengajarkan saya banyak hla tentang permainan ini. Dia Operator yang keras, tetapi ia adil dan saya sangat senang melihat dia mendapatkan pekerjaan sebagai manajer Manchester United. “Saya merasa kecewa atas apa yang ia alami selama 18 bulan terakhir karena dia adalah manajer yang hebat dan sekarang saya telah melihat hal itu secara langsung, tetapi mudah-mudahan dia akan dapat segera kembali dalam permainan karena ia masih memiliki banyak hal yang bisa dia berikan.”

Coleman yakin klub Liga Premier League bisa menjadi langkah berikutnya yang ideal untuk Moyes saat ia berusaha untuk membangun kembali karirnya. “Dia sangat dihormati di Liga Premier dan saya yakin dia akan dapat kembali ke sini,” tambah full-back tersebut. “Dia akan bangkit lagi, tapi Anda harus tahu bahwa para pemain yang pernah dipimpinnya di Everton hanya bisa mengatakan hal-hal yang baik tentang dia. Saya merasa kecewa atas apa yang ia alami, itu saja yang bisa saya katakan. “