Alexis SanchezManchester City siap membuat Alexis Sanchez menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris. Tim asuhan Josep Guardiola itu berani menawarkan gaji 400 ribu poundsterling (setara dengan Rp 7,2 miliar) per minggu untuk penyerang andalan Arsenal tersebut.

Kontrak Sanchez bersama dengan Arsenal akan berakhir di musim panas tahun depan. Karena itu, jika tidak dijual di bursa transfer musim dingin bulan Januari mendatang, pemain asal Chile ini akan bebas pindah klub dengan status bebas transfer pada Juni nanti.

Sebuah media harian Inggris, Daily Mail melaporkan bahwa Manchester City sudah bergerak cepat menghubungi Alexis Sanchez, yang kabarnya juga diburu oleh tim raksasa Prancis, Paris Saint-Germain.

Sedangkan laman berita Inggris lainnya, Mirror, menyebut The Citizens bersedia memberikan penawaran gaji Rp 320 ribu poundsterling per pekan kepada Sanchez. Jumlah itu masih akan ditambah dengan pembayaran dari hak image sang pemain sebesar 75 ribu pound sterling per pekan.

Jika Alexis Sanchez benar-benar pindah ke Etihad Stadium, mantan penyerang Barcelona itu akan berstatus sebagai pemain dengan gaji tertingi di Premier League.

Gajinya akan lebih tinggi ketimbang Paul Pogba, yang saat ini menjadi pemain dengan bayaran tertinggi. Manchester United membayar gelandang tim nasional Prancis tersebut sebesar 290 ribu poundsterling (Rp 5,2 miliar) per pekan.

Rekor Pogba sebagai pemain termahal di Premier League juga disebut-sebut akan segera dipecahkan. Manchester United, yang sebelumnya merekrut pemain ini dari Juventus senilai 89 juta poundsterling (sekitar Rp 1,61 triliun), dikabarkan siap merekrut Eden Hazard dari Chelsea dengan harga 90 juta poundsterling (sekitar Rp 1,63 triliun).