Manchester City sudah tidak lama lagi bakal datangkan pemain bek kiri AS Monaco, Benjamin Mendy. Walau masuk belum ada pernyataan secara resmi dari kedua klub, Mendy berikan “Tanda” bahwa ia bakal hijrah ke City.

Mendy telah mengunggah foto dirinya saat ingin naik pesawat ke Los Angeles, Amerika Serikat, pada hari Minggu (23/7/2017). Pemain yang berumur 23 tahun tersebut dikabarkan bakal melangsungkan tes medis di Los Angeles, tempat yang jadi daerah pemusatan latihan City sepanjang tur pramusim di AS.

City dan Monaco beritanya sudah sampai pada kata sepakat atas transfer Mendy di nominal 52 juta pound sterling (sekitar 900 miliar rupiah). Penawaran City sebelumnya sampai dengan 44,5 juta pound sterling (sekitar 770 miliar rupiah) tidak diterima oleh Monaco.

Mendy bakal jadi pemain bek sayap ketiga yang didatangkan oleh City pada musim panas ini usai Kyle Walker dan Danilo. Kehadiran dirinya adalah sebuah penyegaran untuk City di bagian itu usai Pablo Zabaleta, Bacary Sagna, Gael Clichy, dan Aleksandar Kolarov direlakan pindah.

Bersama City, Mendy bakal kembali bertemu dengan bekas teman 1 timnya di Monaco, Bernardo Silva, yang lebih awal bergabung dengan The Citizens.

Mendy sesungguhnya baru bergabung dengan Monaco di musim panas tahun kemarin. Ia bermain di 39 laga pada tiap ajang dan menolong klubnya menjadi juara di ajang Liga Prancis dan lolos ke babak semifinal ajang Liga Champions.