ilkay gundoganKendati musim ini belum tuntas, akan tetapi manuver Manchester City untuk mencari pasokan tenaga baru telah dimulai. The Citizens kabarnya telah sepakat dengan Borussia Dortmund perihal harga sang bintang, Ilkay Gundogan.

Seperti dikabarkan The Sun, City telah menyepakati banderol Gundongan yang ditetapkan Die Borussen senilai 30 juta pounds atau sama dengan Rp 561 miliar.

Sebelumnya Dortmund menginginkan harga lebih tinggi yakni 34 juta pounds (Rp635 miliar). Sedangkan City sempat menawar di angka 28 juta pounds (Rp523 miliar). Untungnya kubu City bisa negosiasi ulang dan menurunkan banderol gelandang 25 tahun tersebut.

Usaha The Citizens memboyong Gundogan sebelumnya sempat menerima perlawanan sengit dari rival satu kota mereka, Manchester United. Bahkan MU diklaim telah menawar Gundogan awal musim kemarin.

Tidak cuma United, Gundogan sendiri juga sempat diburu dua klub besar asal Spanyol, Real Madrid dan Barcelona.

Sebelumnya Gundogan bergabung ke Signal Iduna Park dari FC Nurnberg awal musim 2011/2012 lalu. Selama hampir setengah dekade memperkuat Dortmund, Gundogan sudah bermain sebanyak 153 kali dan mendulang 15 gol di berbagai kompetisi.

Selain itu Gundogan juga berperan penting dalam keberhasilan Dortmund memenangi dua gelar Bundesliga Jerman, Piala Jerman (DFB-Pokal) 2011/2012, dan Piala Super Jerman (DFL-Supercup) 2013. Ia pun pernah mengantarkan timnya mencapai babak final Liga Champions musim 2012/2013.