manuel pellegriniPelatih The Citizens, Manuel Pellegrini, melihat timnya wajib menang di 9 dari 10 partai terakhir guna mempertahankan peluang jawara Premier League musim ini.

Performa yang angin-anginan masih belum meninggalkan City dalam beberapa pertandingan terakhir. Walau membukukan kemenangan terakhir kontra Aston Villa dengan skor telak empat gol tanpa balas, sebelumnya City mengalami tiga kekalahan berturut-turut.

Hasil itu menyebabkan City turun ke peringkat empat dengan perolehan nilai 50 dari 28 pertandingan. Di atas mereka bercokol Arsenal (52 poin), Tottenham Hotspur (55 poin), dan Leicester City (60 poin) dengan tiga tim itu sudah menjalani 29 laga.

“Empat partai selanjutnya bakal sangat penting untuk mengikis gap dan kami akan melihat bagaimana selisihnya usai empat pertandingan tersebut,” ucap Pellegrini di Sky Sports.

“Kami wajib memenangi minimial sembilan laga. Kami akan melihat bagaimana hasil-hasil dari tim di atas kami, namun bakal sulit bagi kami meraih kemenangan di seluruh laga.

“Tidak cuma kami saja yang memiliki catatan angka lebih sedikit dari dua musim lalu. Musim ini sangat berbeda. Anda harus berupaya memainkan pemain terbaik dalam kondisi terbaik untuk partai-partai terakhir dan kemudian kita lihat saja apa yang akan terjadi. Bukan karena anda memiliki poin lebih sedikit, anda harus menyerah begitu saja,” tegasnya.

Akan tetapi ada problem lain di tubuh City yakni fokus yang terpecah dengan Liga Champions. Saat ini mereka sudah meraih kemenangan 2-0 di markas Dynamo Kyiv pada leg pertama 16 besar.