guus hiddinkCuma dalam waktu tiga hari saja Chelsea sudah terhempas dari dua turnamen dan dipastikan nihil gelar musim ini. Guus Hiddink pun menuding jadwal pertandingan dan kebutuhan tayangan televisi atas hasil tersebut sebagai penyebab.

Sepasang gol Romelu Lukaku mengakhiri perjalanan Chelsea di Piala FA musim ini. Bertandang ke markas Everton di fase perempat final, mereka kandang dengan skor 0-2.

Kekalahan tersebut berselang dua hari usai Chelsea terdepak dari turnamen lainnya. Bermain di Stamford Brigde tengah pekan ini, The Blues kalah dengan skor 1-2 dari Paris Saint-Germain. Tim besutan Guus Hiddink kalah agregat 2-4.

“Anda tak bisa memandang remeh tampil di Liga Champions dan dua hari berselang melakoni pertandingan berat. Ini bukan lah aksi protes, namun mereka memiliki waktu satu pekan untuk memulihkan kondisi. Tambahan satu hari lagi saya rasa sudah cukup,” cetus Hiddink.

“(Siaran) televisi sungguh menuntut, terkadang hal tersebut bertentangan dengan kondisi fisik pemain. Itu sedikit kritik dari tim saya dan bukan semata-mata karena kami tersingkir,” lanjut Hiddink di situs resmi Chelsea.

Kebugaran pemain kedua tim jadi pembeda dalam pertandingan itu. Everton dan Chelsea cukup seimbang di 2×45 menit, hingga pada akhirnya aksi individu Lukaku menit ke-78 menghasilkan gol dan dilanjutkan gol kedua selang empat menit kemudian.

“Kala anda kalah meski mendominasi laga dengan baik sampai menit 70, ini menajdi sebuah kekecewaan yang besar dan anda membuat orang lain kecewa.”