antonio conteCarlo Ancelotti mendukung langkah Chelsea merekrut Antonio Conte. Ancelotti juga mengatakan Chelsea beruntung mendapat seorang pelatih kondang yang bakal memberi kesukesan untuk klub.

Conte bakal menyeberang ke Stamford Bridge usai tugasnya bersama tim nasional Italia di Piala Eropa 2016 berakhir. Dirinya bakal jadi pelatih anyar Si Biru menggantikan posisi manajer sementara Guus Hiddink.

Mantan pelatih Juventus itu merupakan pelatih Italia kelima yang menukangi The Blues. Conte mengikuti jejak Gianluca Vialli, Claudio Ranieri, Ancelotti, dan Roberto Di Matteo.

“Antonio merupakan seorang pekerja keras, amat berdedikasi, benar-benar profesional, dan selalu fokus pada pekerjaan. Chelsea berhasil mendapat salah satu pelatih top yang selalu memperhatikan detail kecil,” ucap Ancelotti kepada FourFourTwo.

Conte sudah membuktikan kemampuanya membangkitkan The Old Lady beberapa musim lalu lalu. Juve, yang sebelumnya hanya menembus urutan tujuh Serie A berhasil merengkuh tiga titel scudetti secara berturut-turut di bawah arahan Conte.

Ekspetasi besar tersebut yang diharapkan Chelsea pada Conte. Musim ini mereka menyudahi di poisisi 10 klasmene Liga Primer Inggris dan bakal merumput di turnamen Eropa musim depan.

“Dari Italia ke Inggris, dia akan menemukan dunia yang berbeda: tekanan yang lebih kecil, tidak ada kekerasan, atmosfer yang amat bagus, stadion-stadion yang penuh, pastinya amat berbeda dari Italia sekarang ini. Dia bisa meraih kesuksesan di Chelsea,” ujar Ancelotti.

“Klub memiliki hubungan baik dengan orang asal Italia. Ada Gianluca Vialli, saya, lalu Roberto Di Matteo, membantu menjuarai Liga Champions,” katanya.