georginio-wijnaldumKemenangan atas Maribor di Liga Champions menyisakan pil pahit untuk Liverpool. Georginio Wijnaldum mengalami cedera dan menambah panjang daftar pemain Liverpool yang harus masuk ke ruang perawatan.

Wijnaldum dimainkan sebagai starter saat Liverpool menjamu Maribor di matchday 4 Liga Champions di Anfield, Kamis (2 November 2017) dini hari WIB. Namun gelandang berkebangsaan Belanda itu hanya bertahan di atas lapangan selama 17 menit sebelum akhirnya ditarik keluar karena mengalami masalah di bagian pergelangan kakinya.

Cedera Wijnaldum ini pun dikonfirmasikan langsung oleh manajer Liverpool, Juergen Klopp. Wijnaldum akan menjalani pemeriksaan lanjutan untuk mengetahui seberapa parah cederanya.

“Ketika turun minum, saya lihat pergelangan kakinya sudah bengkak. Ini mungkin bukan pertanda baik. Kami melihat tendangan dalam pertandingan, kami tidak berpikir itu terlalu serius, kami tidak yakin apakah pergelangan kakinya bengkak atau terkilir. Tentu kami harus melakukan pemeriksaan lanjutan,” jelas Juergen Klopp seperti dilansir dari Sky Sports.

Cederanya Wijnaldum menambah panjang daftar pemain Liverpool yang sedang absen. The Reds sebelumnya sudah ditinggalkan oleh beberapa pemain pilar macam Philippe Coutinho, Dejan Lovren, Adam Lallana, Sadio Mane, serta Nathaniel Clyne.

Untuk perkembangan terbaru Coutinho, Klopp mengatakan jika pemain berkebangsaan Brasil itu belum akan bermain dalam waktu dekat. Sedangkan Dejan Lovren disebutnya berpeluang tampil melawan West Ham United di Premier League akhir pekan ini.

“Saya pikir Philippe Coutinho masih belum bisa bermain dalam waktu dekat, sementara Dejan Lovren berbeda, masalahnya tidak sama dengan Philippe,” jelas Juergen Klopp mengungkapkan.

“Georginio Wijnaldum absen, mungkin akan ada keajaiban dengan Philippe Coutinho namun saya pikir saat ini dia masih belum bisa bermain,” ungkap Juergen Klopp melanjutkan.