diego-costaMusim ini Chelsea kembali bertumpu kepada Diego Costa yang sudah menemukan ketajamannya. Ia melesakkan 9 gol dalam 11 pertandingan Premier League sekaligus membantu The Blues di peringkat kedua sementara, tertinggal satu angka di belakang Liverpool.

Dikutip oleh Standard, Kamis, 10 November 2016, berita mencemaskan datang dari Spanyol, yang mana Costa ada bersama Timnas Spanyol. Ia telah dua hari menepi dalam latihan lantaran mengalami masalah otot.

Penyerang berusia 28 tahun tersebut tak latihan pada Selasa, 8 November, sebagai langkah pencegahan usai mengeluhkan kondisi fisiknya. Akan tetapi ia lagi-lagi absen hari Rabu, 9 November, yang melahirkan spekulasi mengenai kondisinya.

Dirinya disebut tak mendapat cedera parah karena masih mengikuti sesi latihan ringan secara terpisah. Masih belum diketahui, apakah Costa akan tetap dimainkan kala La Furia Roja melakoni partai kualifikasi Piala Dunia 2018 menghadapi Macedonia.

Si Biru pun berharap supaya COsta tak dimainkan melawan Macedonia, juga pada friendly match menghadapi Inggris tiga hari berselang, yang pastinya berisiko pada cedera. Pasalnya tim besutan Antonio Conte akan menjalani dua partai krusial dua pekan mendatang.

Yang pertama ialah menjamu Tottenham Hotspur di Stamford Bridge pada 26 November, lantas bertamu ke markas Manchester City.