ilkay gundoganPerjalanan Ilkay Gundogan musim ini harus berakhir lebih cepat. Pemain tengah milik Borussia Dortmund dan tim nasional Jerman itu mengalami cedera lutut parah sehingga gagal mentas di Piala Eropa 2016.

Pemain tengah 25 tahun tersebut acapkali diserang cedera selepas pergantian tahun 2016. Hasilnya, Gundogan baru tampil sebanyak delapan pertandingan sejauh paruh kedua musim ini.

Kali terakhir Gundogan tampil ialah di babak semifinal DFB Pokal ketika Dortmund membungkam Hertha Berlin tiga gol tanpa balas pada 20 April 2016. Sekarang Gundogan masih menghabiskan waktu di ruang perawatan akibat mengalami dislokasi tempurung lutut dalam latihan pada Rabu (4/5).

Cedera Gundogan tentu menjadi kabar buruk bagi Die Borussen yang bertekad menyudahi musim ini dengan hasil maksimal. Pasukan armada Thomas Tuchel ingin memenangi gelar DFB Pokal ketika berjumpa Bayern Munich pada babak final pada 21 Mei mendatang.

Sedangkan bagi Gundogan sendiri, ini berarti dia sudah absen di dua ajang internasional secara beruntun. Sebelumnya dia dengan rekan satu tim Marco Reus juga cedera sehingga tidak ikut serta di Piala Dunia 2014, yang mana Der Panzer keluar sebagai kampiun.

Disamping itu, dengan cedera ini maka ikut berpengaruh pada nasib sang pemain di klub. Gundogan diprediksi bakal merapat ke Manchester City di bawah kepelatihan Pep Guardiola di musim panas, bahkan negosiasi transfernya telah dilakukan. Seperti diwartakan Deutsche Welle.