Alexandre LacazetteAlexandre Lacazette mengalami cedera dalam kemenangan telak Arsenal atas Huddersfield Town. Striker berkebangsaan Prancis itu pun harus absen selama beberapa pekan, terutama di laga penting melawan Manchester United akhir pekan ini.

Arsenal menang 5 – 0 atas Huddersfield Town di Stadion Emirates, Kamis (30 November 2017) dini hari WIB. Lacazette membuka keunggulan di babak pertama, ditambah Olivier Giroud yang mencetak tambahan dua gol serta Alexis Sanchez dan Mesut Oezil masing-masing satu gol pada babak kedua.

Dalam pertandingan itu, Lacazette ditarik keluar oleh sang manajer, Arsene Wenger pada babak pertama. Mantan pemain Olympique Lyon itu digantikan Giroud, yang malah menyumbangkan dua gol untuk The Gunners.

Selepas pertandingan, Wenger mengonfirmasi kalau Lacazette mengalami cedera. Pemain termahal The Gunners itu pun dipastikan absen dalam laga melawan MU dalam Bigmatch hari Minggu (3 Desember 2017) pukul 00.30 WIB.

“Alexandre Lacazette mengalami cedera. Itu terlihat seperti cedera pangkal paha dan dia dipastikan absen akhir pekan ini. Alexandre sepertinya akan menepi untuk beberapa saat,” Arsene Wenger mengonfirmasi seperti yang dilansir dari Soccerway.

Lacazette sendiri tampil cukup produktif bersama Arsenal sejak direkrut dari Olympique Lyon di bursa transfer musim panas lalu. Pemain berusia 26 tahun tersebut telah mencetak tujuh gol di ajang Premier League.

Kemenangan atas Huddersfield Town membuat Arsenal masih berada di posisi empat klasemen sementara Premier League dengan 28 poin. Alexis Sanchez dan kawan-kawan tertinggal 12 poin dari pemuncak klasemen Manchester City, tiga angka dari Manchester United di posisi runner up, serta satu poin dari Chelsea di peringkat tiga.