petr cechPertarungan di zona atas Premier League sejauh ini masih cukup sengit. Maka dari itu Petr Cech menilai setiap gol yang dicetak bisa menjadi penentu dalam perebutan gelar.

Di antara tim-tim penghuni lima besar, Arsenal dan Liverpool merupakan tim yang paling produktif. Keduanya tim sama-sama mendulang 48 gol walaupun Arsenal membuatnya dari 21 pertandinga, satu laga lebih banyak ketimbang Liverpool.

Walau begitu, tren tak kebobolan Arsenal kurang bagus. The Gunners telah kejebolan 22 gol dari 21 laga. Mereka terpaut jauh dari Tottenham Hotspur yang kebobolan 14 gol dan Chelsea yang kebobolan 15 gol. Catatan selisih gol di antarklub papan atas pun sangat ketat.

Dengan sengitnya persaingan di zona atas, Cech menilai tiap gol bakal amat menentukan perebutan gelar juara Premier League. Oleh karenanya, ia meminta The Gunners untuk terus bikin gol walau tak boleh hilang perhatian terhadap pertahanan.

“Tiap waktu anda bisa mencetak gol lebih banyak, Anda harus coba melakukannya. Itu karena tiap gol akan sangat penting saat anda menyaksikan ketatnya di lima besar,” ujar Cech seperti dikutip dari Sky Sports.

“Setiap gol mungkin akan dihitung maka kami wajib mencoba untuk memastikan, saat kami bisa, untuk terus mencari lebih banyak gol. Dan kami ingin memastikan bahwa di kedudukan 3-0 dan 4-0 kami tidak kemasukan gol.”

Kemenangan besar 4-0 baru saja didapat anak asuh Arsenen Wenger ketika melawat ke kandang Swansea City. Kemenangan itu mengakhiri tren buruk Arsenal di laga tandang di mana mereka gagal menang dalam tiga pertandingan sebelumnya.

“Pertandingan tandang kami brilian di awal musim, atau hampir selalu. Kami lantas kalah kandang Everton dan tiba-tiba kami kehilangan poin di dua laga (Manchester City dan Bournemouth). Namun kami ingin memastikan lagi jika hal itu bukan masalah lagi,” ucap Cech.