Petr CechPerforma Tottenham Hotspur melonjak dalam beberapa musim terakhir. Namun menurut penjaga gawang Arsenal, Petr Cech, Tottenham Hotspur tak bisa disebut selevel Arsenal jika belum berhasil mememangkan trofi-trofi.

Penampilan Tottenham Hotspur dalam tiga musim terakhir menunjukkan peningkatan yang signifikn. Setelah finis kelima di Premier League 2014/2015, The Lilywhites menuntaskan musim berikutnya di tempat ketiga lalu menyabet posisi runner-up di musim kemarin.

Tim asuhan Mauricio Pochettino tersebut musim ini kembali bersaing di papan atas dalam perebutan gelar. Namun satu hal yang tidak kalah dibicarakan adalah bagaimana The Lilywhites kini mulai merebut status yang terbaik di London utara dari tangan Arsenal.

Sementara performa Tottenham menanjak, Arsenal justru merosot belakangan ini. Musim kemarin The Gunners finis di peringkat lima dan terlempar dari Liga Champions, setelah finis ketiga dan kedua dalam dua musim sebelumnya. Walaupun demikian, Cech tidak bersedia menyebut jika Tottenham sudah menjadi penguasa di London utara.

“Tidak, saya rasa tidak. Kami tidak bersaing dengan Tottenham Hotspur. Dua tahun lalu ketika kami finis di atas mereka, kami kecewa karena kami gagal memenangkan titel. Target kami adalah memenangkan titel dan sukses dalam jalannya musim, bukannya memperhatikan apa yang tim lain lakukan,” jelas Petr Cech.

Menurut Petr Cech, Tottenham Hotspur masih perlu menegaskan sukses mereka dengan trofi. Arsenal, walaupun finis di papan tengah Premier League, berhasil memenangkan tiga Piala FA dalam empat musim terakhir.

“Mereka sudah menunjukkan performa yang bagus dalam beberapa tahun terakhir, jadi sekarang saya rasa mereka harus memastikan diri memenangkan sesuatu untuk menunjukkan adanya peningkatakan, keberhasilan sebuah tim diukur dari trofi-trofi yang didapatkan. Kami berada dalam tekanan selama beberapa tahun terakhir tapi kami memenangkan trofi,” sambung Petr Cech. Coba keberuntungan anda dengan mengikuti taruhan bola terbaik dan tebak hasil setiap pertandingan agar setiap pertandingan lebih menegangkan.