hector-bellerinBelakangan ini Hector Bellerin kian gencar dihubungkan dengan dua raksasa yakni Manchester City dan Barcelona. Pihak Arsenal didesak untuk segera memberikan kontrak baru kepada Bellerin.

Fullback berusia 21 tahun tersebut bergabung dengan The Gunners dari akademi sepakbola Barcelona ‘La Masia’ ketika usianya masih 16 tahun. Ia beutl-betul menembus tim inti Arsenal pada musim 2014-15 dan sejak hari itu posisinya tak tergantikan.

Sejauh ini penampilan Bellerin mengawal lini belakang bisa dikatakan konsisten sehingga menarik ketertarikan banyak klub. Bekas klubnya, Barcelona, kencang diberitakan berniat memulangkan kembali Bellerin, sama halnya dengan City yang adalah rival langsung Arsenal di Premier League.

Pelatih tim, Arsene Wenger, mengindikasikan ingin mempertahankan Bellerin dengan sodoran kontrak baru walaupun kontrak sebelumnya masih tersisa sampai 2019. Arsenal disarankan agar sampai tak kehilangan Bellerin.

“Kita tunggu saja (apa yang terjadi dengan Hector),” ungkap gelandang Arsenal Santi Cazorla kepada IBTimes UK, yang dilansir ESPN FC.

“Jelas kita semua tahu jika Hector merupakan seorang bek kanan masa depan. Anda melihatnya sendiri dalam kemenangan atas Swansea (hari Sabtu) betapa bagusnya dia. Dia berada di semua area tak tak pernah berhenti lari.”

“Bakal menjadi sebuah kesalahan besar andai Arsenal membiarkan dia pergi,” sambung Cazorla. “Sudah jelas jika tidak sedikit tim menginginkannya. Ada kabar yang menyebutkan dia dengan Manchester City dan Barcelona.”

“Dia merupakan seorang pemain dengan talenta besar dan saya optimis yakin dia juga akan menjadi salah satu kunci untuk masa depan tim nasional Spanyol.”