Edinson CavaniPenyerang Paris Saint-Germain, Edinson Cavani hanya tinggal mencetak beberapa gol lagi untuk menyamai rekor gol Zlatan Ibrahimovic di PSG. Cavani hanya ingin fokus penuh untuk mengantarkan tim meraih hasil sebaik-baiknya.

Kedatangan Neymar Jr dan Kylian Mbappe di musim panas lalu awalnya diprediksi akan menutup sinar Cavani, namun ternyata prediksi itu tidak terjadi. Cavani tetap menunjukkan penampilan yang sangat impresif bersama PSG musim ini.

Dia sudah mencetak sebanyak 23 gol di seluruh ajang kompetitif. Dengan tambahan gol itu, mantan penyerang Palermo dan Napoli itu pun sudah membukukan sebanyak 153 gol dalam 219 pertandingan yang dijalani bersama PSG.

Jumlah tersebut hanya berjarak tiga gol dari topskorer Les Parisiens, Zlatan Ibrahimovic. Penyerang berkebangsaan Swedia tersebut berhasil menyumbangkan 156 gol selama 4 musim (2012-2016) merumput di Stadion Parc des Princes.

Cavani, yang tengah produktif, tentu saja mempunyai punya kemampuan untuk mencetak rekor baru bersama PSG di musim ini. Walaupun demikian, Cavani hanya ingin mengantarkan klub meraih prestasi sebanyak-banyaknya dan tak tidak terlalu peduli dengan rekor pribadi.

“Momennya akan datang. Ini merupakan sebuah prestasi spesial untuk setiap pemain. Tapi jujur saja, semua orang di Paris sudah tahu bagaimana saya dengan baik,” kata Edinson Cavani seperti yang dilansir dari situs UEFA.

“Saya lebih fokus dengan prestasi untuk tim dibandingkan individual. Saya selalu ingin mengerahkan kemampuan terbaik saya untuk tim. Yang paling penting adalah kami meraih trofi saat akhir musim,” lanjut Edinson Cavani.

Paris Saint-Germain akan menghadapi Bayern Munchen di laga terakhir fase grup Liga Champions. Laga yang akan diselenggarakan di Allianz Arena, Rabu (6 Desember 2017) dinihari WIB, akan menjadi peluang pertama Cavani menambah pundi-pundi gol.