Bergabung dengan Manchester United bakal mengikutsertakan rasa tekanan dan keinginan yang makin besar untuk Romelu Lukaku. Walau begitu, Lukaku dipercaya dapat atasi hal tersebut.

Lukaku telah lakukan sebuah lompatan besar dalam masa depannya sebagai pemain sepakbola dengan keluar dari Everton dan masuk ke MU. Pemain striker internasional Belgia tersebut direkrut dengan nilai transfer sampai dengan nominal 75 juta pounds.

Lukaku selanjutnya lakukan debutnya sebagai pemain dari ‘Setan Merah’ pada pertandingan pramusim berhadapan dengan LA Galaxy. Lewat laga yang dimenangkan oleh MU dengan skor akhir 5-2 tersebut, Lukaku bermain sampai dengan 45 menit pada babak kedua dan tidak ciptakan angka.

Setelah laga berakhir, Lukaku raih pujian dari Jose Mourinho. Walau tidak ciptakan angka, performa dari pemain striker yang berumur 24 tahun tersebut dianggap telah memuaskan.

Michael Carrick beri peringatan pada Lukaku supaya kembali menambah ekspektasi yang lebih tinggi lagi yang bakal ditemui di MU. Namun Carrick percaya kalau Lukaku dapat atasi hal tersebut.

“Ini masih sebuah awal. Baru 1 pekan melakukan latihan dan 45 menit (bermain), maka Anda tak dapat memberi kesimpulan. Kami tahu ia seperti apa, tak terkejut,” ucap Carrick.

“Kami semua mengetahui sekali seperti apa yang dia bawa, hal tersebutlah kenapa ia berada di tempat ini. Ia tak bakal merubah permainannya cuma karena ia datang ke tempat ini. Ia lakukan apa yang paling oke dan tentu saja ia didatangkan untuk ciptakan angka. Saya percaya kalau ia bakal lakukan hal tersebut pada musim sekarang ini.”

“Ia bakal dianggap seperti yang lainnya sesuai dengan apa yang ia lakukan selama musim dan saya percaya ia bersiap untuk hal tersebut. Sorotan dan semuanya bakal naik dari yang biasanya ia terima. Saya percaya kalau ia bersiap untuk hal tersebut dan saya percaya kalau ia bakal berusaha dengan baik,” imbuh dia.