carlos baccaBarcelona lagi-lagi akan bermanuver pada bursa transfer pemain. Klub kaya asal Spanyol tersebut sekarang kabarnya serius memburu striker AC Milan, Carlos Bacca. Barcelona berniat merekrut striker internasional Kolombia ke kandang mereka di Camp Nou.

Striker berusia 29 tahun ini mulai menyeruak usai Barcelona gagal mendaratkan Luciano Vietto dari Atletico Madrid. Pemain berusia 22 tahun tersebut memilih menerima tawaran Sevilla.

Petinggi klub Los Cules menilai Bacca memiliki gaya main cukup mirip dengan Vietto, yang diproyeksikan sebagai pelapis Luis Suarez. Kans Barca pun terbilang besar karena mereka hanya bertarung dengan klub lemah Preimer League West Ham United. W st Ham memang sudah menawar 30 juta euro (sekitar Rp 35 miliar).

Akan tetapi dengan nama besar Barca, sepertinya bakal lebih menggoda Bacca. Bisa saja dia meminta Milan supaya melepasnya ke raksasa Katalan itu. Bacca sendiri adalah sosok penyerang modern.

Gaya aslinya adalah poacher, yang memiliki kemampuan bergerak dan mencari ruang di kotak penalti lawan. Tipe Bacca ini diklaim amat cocok dengan visi Barcelona.

Nilai plus lainnya, Bacca sudah sangat familiar dengan sepakbola Spanyol. Pasalnya, sebelum bergabung ke Milan pada musim panas 2015/16, dia sempat tiga musim berseragam Sevilla.

Di klub asal Andalusia itu dirinya mendulang 49 gol dari 118 pertandingan. Di Milan sendiri, Bacca menjadi top skorer klub dengan 18 gol. Tapi sayang gelontoran golnya tak cukup berarti untuk Rossoneri. Di akhir musim, mereka cuma finis di peringkat tujuh klasemen.