river-plateRiver Plate turut berduka atas kejadian tragis yang menimpa Chapecoense. Klub Argentina tersebut memperlihatkan rasa bela sungkawa mereka dengan mengenakan seragam berwarna spesial.

Laga-laga sepakbola yang dilangsungkan di seluruh penjuru dunia sepanjang akhir pekan kemarin diwarnai prosesi mengheningkan cipta sebelum kick-off. Hal tersebut merupakan bentuk solidaritas atas tragedi yang diderita Chapecoense beberapa hari sebelumnya.

Setidaknya 19 pemain tim inti, manajer, serta ofisial Chapecoense meninggal dunia ketika pesawat yang mereka tumpangi jatuh di Cerro Gordo, La Union, Kolombia. Pesawat nahas tersebut dikabarkan kehabisan bahan bakar dalam perjalanan menuju markas Atletico Nacional guna pertandingan leg pertama final Copa Sudamericana.

Sejumlah klub memperlihatkan aksi solidaritas mereka dengan menyematkan logo Chapecoense di jersey mereka. Klub yang melakukan hal ini adalah AC Milan dan klub Prancis, Saint-Etienne.

Klub Argentina, River Plate, juga menyematkan logo Chapecoense berwarna hitam di kostum mereka dalam pertandingan menghadapi Independiente, Minggu (4/12/2016). Akan tetapi mereka juga merubah jersey yang biasa mereka kenakan, dari putih-merah ke hijau. Hijau merupakan warna kostum Chapecoense.
independiente
Independiente sendiri juga mengenakan kostum spesial dalam pertandingan itu. Disamping menempatkan logo Chapecoense di bagian dada, mereka juga memakai nama pemain-pemain Chapecoense yang tewas dalam kecelakaan pesawat di seragam mereka.