Henrikh MkhitaryanGelandang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan absen dalam beberapa pertandingan terakhir MU. Sang manajer, Jose Mourinho, punya penjelasan kenapa dia tidak memainkan geladang serang berkebangsaan Armenia itu.

Mourinho terakhir kali memainkan Mkhitaryan saat MU kalah 0 – 1 dari Chelsea di Stamford Bridge, 5 November 2017 silam. Dalam pertandingan tersebut, dia ditarik keluar setelah laga berjalan sekitar 60 menit.

Mkhitaryan kemudian tidak dimainkan dalam dua pertandingan berikutnya, yaitu melawan Newcastle United dan FC Basel. Pemain berusia 28 tahun itu bahkan tidak masuk dalam susunan squad. Menurut Mourinho, Mkhitaryan kehilangan posisinya di tim inti lantaran performanya yang menurun. Mourinho bahkan menyebut Mkhitaryan “menghilang”.

“Saya sedang kurang senang dengan performanya belakangan ini dan saya tidak sedang bicara soal satu atau dua pertandingan. Saya bicara soal tiga, empat, atau lima. Henrikh mengawali musim dengan sangat baik dan setelah itu dia tiba-tiba menghilang,” ujar Jose Mourinho seperti yang dilansir dari Sky Sports.

“Level performanya dalam hal gol, assist, pressing tinggi, merebut bola dari pemain lawan, menggerakkan tim sebagai seorang nomor 10, perlahan-lahan menghilang,” jelasnya.

Mourinho menambahkan, Mkhitaryan akan kembali masuk dalam susunan squad MU pada pertandingan melawan Brighton & Hove Albion di Old Trafford, Sabtu (25 November 2017) malam WIB. Tapi, manajer asal Portugal ini tak menjamin pemainnya itu akan jadi starter.

“Saya tak tahu apakah Henrikh akan menjadi starter atau tidak. Yang pasti dia akan kembali ke tim. Agar dia kembali ke tim, itu berarti seseorang akan keluar dari tim,” jelas Jose Mourinho.

Mkhitaryan sejauh ini sudah bermain dalam 16 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Dia menyumbangkan dua gol dan enam assist untuk MU. The Red Devils untuk sementara ada di peringkat kedua di klasemen Premier League dengan perolehan 26 poin. Mereka tertinggal delapan poin dari Manchester City.