Harry KaneDengan kualitas yang dimiliki oleh seorang Harry Kane, dia disebut punya kesempatan besar untuk bergabung dengan tim-tim terbaik dunia. Masa depannya bersama Tottenham Hotspur pun ditentukan oleh trofi yang bisa didapatkan oleh tim asal London Utara tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh mantan pelatih Tottenham Hotspur, Tim Sherwood. Satu-satunya cara bagi The Lilywhites untuk menahan Kane dari godaan tim-tim raksasa Eropa semacam Barcelona, Real Madrid, atau Manchester United adalah dengan memenangkan gelar-gelar dan bisa sampai ke level mereka.

Harry Kane dalam beberapa musim terakhir sudah menjadi mesin pencetak gol utama untuk Tottenham Hotspur. Dalam tiga musim terakhir, penyerang tim nasional Inggris ini masing-masing berhasil mencetak 31 gol, 28 gol, serta 35 gol. Sayangnya, Kane belum mengecap prestasi apa pun selama memperkuat The Lilywhites.

Ketajaman itu yang membuatnya juga sempat dikait-kaitkan dengan klub-klub raksasa eropa. Tapi Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino menegaskan bertahan atau tidaknya Kane tidak semata-mata hanya ditentukan oleh berhasil atau tidaknya mereka meraih trofi.

Terlepas dari semua anggapan itu, Pochettino juga menyatakan bahwa Kane punya hak sepenuhnya atas kariernya dan untuk menentukan langkah untuk masa depannya.

“Tidak bisa dibantah jika Harry Kanea adalah salah satu penyerang terbaik di dunia dan banyak orang membicarakannya. Beberapa orang juga bilang kalau kami harus memenangkan trofi-trofi agar Harry bisa tetap disini, tapi persoalan itu sejauh ini sudah dibicarakan dengan sangat jelas,” kata Mauricio Pochettino dikutip Sky Sports.

“Harry Kane adalah salah satu penyerang terbaik kami, Harry Kane adalah pemain kami, dia mencintai Tottenham Hotspur, dia akan bertahan di sini, dan dia ingin tetap bermain bersama kami dalam waktu yang lama.”

“Tim punya hak untuk berbicara soal Tottenham Hotspur dan Harry Kane. Tapi itu adalah pertanyaan yang lebih untuk Harry Kane dan apa yang akan dia lakukan. Jawabannya adalah Harry Kane punya kuasa dan keputusan untuk mengatakan apa yang dia ingin lakukan di masa depannya,” imbuh Mauricio Pochettino.